AMS Distrik KBB Terjun Langsung ke Masyarakat Wujudkan Program Ketahanan Pangan

- 18 Mei 2022, 17:28 WIB
Pelantikan pengurus AMS Distrik KBB periode 2021-2022 di Gedung HBS Cimareme, Rabu (18/5/2022).
Pelantikan pengurus AMS Distrik KBB periode 2021-2022 di Gedung HBS Cimareme, Rabu (18/5/2022). /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan ikut terlibat dalam mewujudkan program ketahanan pangan.

Pasalnya, selama dua tahun pandemi Covid-19 membuat ketahanan pangan nasional terganggu dan ekonomi masyarakat terpuruk.

Insya Allah badai pandemi akan segera berlalu, sekarang saat yang tepat untuk memulihkan perekonomian dan memperkuat kembali ketahanan pangan,' kata Ketua AMS Distrik KBB H.Iim Rachmat didampingi Sekretaris AMS Distrik KBB Iwan HD, Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga: Sodorkan Cerita Kecelakaan Andin, Rating Ikatan Cinta Kembali Naik hingga Capai Segini

Pernyataan tersebut disampaikan usai acara pelantikan pengurus AMS Distrik KBB periode 2021-2022 di Gedung HBS Cimareme. Hadir Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Ketua DPRD KBB Rismanto, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Menurutnya, ditiap kepengurusan kecamatan dan desa akan diisi oleh 66 anggota. Mereka inilah yang nantinya akan terlibat dalam penguatan ketahanan pangan.

"Teknis pelaksanaannya nanti seperti apa sedang kita bahas di internal. Namun yang jelas, anggota AMS harus mewarnai lingkungannya terutama untuk pemulihan ekonomi ," tuturnya.

Baca Juga: 110 Cantin Mengikuti Binwin yang Digelar Kemenag Garut

Sekretaris AMS Distrik KBB, Iwan HD pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan berawal para pengurus sendiri. Untuk tiap kecamatan, program ketahanan pangan yang digulirkan berbeda tergantung potensi dari masing-masing daerah.

"Misal di wilayah utara dikembangkan pertanian hortikultura, berbeda di selatan mungkin padi dan peternakan. Untuk tengah bidang jasa, ke barat bisa perikanan," kata Iwan.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x