Emil Serukan Pengurangan Emisi Karbon Global pada The Assisi and Roma Roundtable 2022

- 22 Mei 2022, 14:11 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan cinderamata kepada Wali Kota Assisi Stefania Proietti, Sabtu (21/5/2022).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan cinderamata kepada Wali Kota Assisi Stefania Proietti, Sabtu (21/5/2022). /Humas Jabar/

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri Acara “The Assisi and Roma Roundtable 2022” di Assisi, Italia, Sabtu 21 Mei 2022.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil hadir menjadi pembicara dalam acara yang digelar oleh Global Foundation, organisasi nirlaba yang fokus pada beragam masalah global.

Sedikitnya 50 perwakilan negara, swasta, hingga seniman hadir dalam acara itu untuk mencapai pemahaman bersama.

Tahun ini, tema besar yang diambil adalah Cooperative Globalisation-Navigating the Unknown Together, Toward Peaceful, Global Existance.

Baca Juga: MGP Laporkan Dugaan Korupsi Pengadaan Peralatan TIK di Disdik Kuningan

Pemahaman bersama, ujar Emil sangat penting bagi pemimpin yang harus membuat keputusan setiap hari.

Menurutnya, pemahaman data yang baik akan menghasilkan keputusan baik. Sedangkan data yang buruk bakal menghasilkan keputusan yang buruk.

“Saya menempuh perjalanan jauh sampai ke Assisi untuk memperoleh pemahaman lebih baik tentang apa yang menjadi perhatian global. Tujuannya, saat saya kembali ke Indonesia, saya mempunyai perspektif lebih baik mengatasi banyak distraksi,” tuturnya.

Ia menerangkan, saat ini setidaknya ada tiga distraksi yang tengah terjadi, pemanasan global, disrupsi digital, dan kondisi pascapandemi. Untuk menghadapinya, dibutuhkan pemahaman global hingga akar rumput.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x