Cuaca di Arab Saudi Mencapai 50 Derajat Celsius, Ini yang Harus Disiapkan Jemaah Haji

- 24 Mei 2022, 13:33 WIB
Ilustrasi ibadah haji.
Ilustrasi ibadah haji. /Pixabay/ adliwahid/

GALAMEDIA - Saat ini cuaca di Arab Saudi mencapai 44-50 derajat Celsius. Cuaca ini harus diwaspadai para jemaah haji 1443H/2022M.

Terkait cuaca panas tersebut, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengimbau jemaah haji selalu menjaga kesehatan menjelang keberangkatan haji 1443H/2022M.

"Berdasarkan informasi yang saya terima di Arab Saudi, itu belum di masa puncak. Nanti di saat pelaksanaan ibadah sampai puncak haji diperkirakan dapat mencapai 50 derajat celsius," terang Menag, dalam siaran persnya, Selasa 24 Maret 2022.

Baca Juga: Warga Antapani Digegerkan dengan Benda Mencurigakan, Dikira Bom

Yaqut berharap jemaah sudah mulai mempersiapkan diri dengan memperhatikan asupan gizi dan kondisi kesehatan menjelang keberangkatan.

"Kesehatannya dipersiapkan. Biasakan diri untuk beradaptasi dengan situasi (dan) suhu udara yang ekstrim,” katanya seperti dilansirkan PMJNEws.

“Setidaknya untuk melaksanakan semua proses ibadah dari awal sampai akhir. Itu pesan saya," tambahnya.

Baca Juga: BSSN dan IWCS Anugerahi Sri Safitri Women in Cyber Security Leader 2022

Yaqut menuturkan, persiapan penyelenggaraan haji baik berupa layanan akomodasi, transportasi, katering serta layanan kesehatan selama lima hari di Arab Saudi.

Ia menyarankan kepada jemaah untuk memperdalam manasik haji sekaligus melakukan berbagai persiapan fisik.

"Persiapan ini penting untuk dilakukan. Jangan meremehkan situasi apa pun. Jaga kesehatan, banyak minum saat di sana agar tidak dehidrasi," pungkasnya.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x