Mampu Kendalikan Kasus Covid-19, Deputi Sekretaris Jenderal PBB Puji Indonesia di GPDRR 2022 Bali

- 25 Mei 2022, 13:40 WIB
Deputi Sekretaris  Jenderal PBB Puji  Indonesia Karena dapat Kendalikan Kasus Covid-19,  di GPDRR  2022 Bali//Antara
Deputi Sekretaris Jenderal PBB Puji Indonesia Karena dapat Kendalikan Kasus Covid-19, di GPDRR 2022 Bali//Antara /

GALAMEDIA - Pada perhelatan forum Platform Global Pengurangan Risiko Bencana (GPDRR) 2022 yang dilaksanakan di Nusa Dua, Bali, Deputi Sekretaris Jenderal PBB Amina Mohammed memuji Indonesia yang dinilai berhasil mengendalikan COVID-19, sehingga acara tersebut dapat terlaksana secara tatap muka.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi PBB kepada Presiden dan masyarakat Indonesia yang telah menjadi tuan rumah GPDRR 2022," ujar Amina Mohammed dalam sambutan pada pembukaan GPDRR 2022 pada Rabu,  25 Mei 2022.

Baca Juga: Parkir Sembarangan, Petugas Gabungan Kota Cimahi Derek Satu Mobil di Jalan Djulaeha Karmita

"Saya ingin mengucapkan selamat dan menyampaikan penghargaan kepada Indonesia atas langkah-langkah yang telah diambil untuk mengatasi dan merespons pandemi COVID-19 yang memungkinkan kami semua untuk bertemu di konferensi ini secara langsung," lanjut Amina.

"Kami memuji pemimpin Indonesia atas program vaksinasinya untuk menjaga semua orang tetap aman dan bertindak serta merespons pandemi COVID," lanjutnya.

Menurut Amina, Indonesia merupakan negara mitra yang sangat penting yang telah mengajarkan kepada dunia tentang upaya pengurangan risiko bencana.

Baca Juga: Evaluasi Mudik dan Arus Balik Lebaran 2022, Jabar Siapkan Strategi Datangkan 40 Juta Wisatawan Lokal

Pada kesempatan itu, Presiden RI Joko Widodo juga menyampaikan bahwa pemerintah Indonesia telah menerapkan kebijakan dinamis dalam menangani pandemi COVID-19 sesuai situasi terkini dengan menjalankan "kebijakan gas dan rem" untuk menjaga keseimbangan antara kepentingan kesehatan dan ekonomi.

Jokowi menyebutkan bahwa Indonesia yang terdiri dari 17 ribu pulau dengan populasi 217 juta orang telah menyebar 411 juta dosis vaksin.

Presiden Jokowi juga mengatakan bahwa kasus harian COVID-19 di Indonesia pun telah turun tajam, yakni dari 64 ribu kasus per hari pada saat puncaknya menjadi 345 kasus per hari pada Selasa (24/5).

Baca Juga: Elon Musk dan Bill Gates Akan Hadir di Acara B20 Summit Bali

"Selain itu, pertumbuhan ekonomi tetap terjaga pada 5,01 persen serta inflasi di level aman 3,5 persen," ungkapnya.

"Kebijakan itu terbukti telah memberikan dampak yang baik," kata Jokowi.

Indonesia saat ini sedang menjadi tuan rumah rangkaian pertemuan Sesi ke-7 Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana (GP2022) di Bali pada 23-28 Mei 2022.***

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x