Demi Kompetisi Berkualitas, PSSI Kota Bandung Asuransikan Pemain

- 25 Mei 2022, 20:16 WIB
Ketua Umum PSSI Kota Bandung, H. Yoko Angga Surya menerima perwakilan BPJS Kesehatan di Sekretariat PSSI Kota Bandung, Jalan Gurame, Rabu, 25 Mei 2022. @Dok PSSI Kota Bandung.
Ketua Umum PSSI Kota Bandung, H. Yoko Angga Surya menerima perwakilan BPJS Kesehatan di Sekretariat PSSI Kota Bandung, Jalan Gurame, Rabu, 25 Mei 2022. @Dok PSSI Kota Bandung. /

GALAMEDIA - Ketua Umum PSSI Kota Bandung, H. Yoko Angga Surya. Kali ini, Yoko memastikan seluruh pemain yang tampil di Kompetisi U-15 PSSI Kota Bandung diasuransikan.

Kepastian itu disampaikan Yoko setelah PSSI Kota Bandung menggandeng BPJS Kesehatan dalam kerjasama perlindungan keselamatan dan kesehatan seluruh pemain yang tampil di Kompetisi U-15 PSSI Kota Bandung, baik Divisi Utama maupun Divisi I.

"Bismillah, di Kompetisi U-15 2022, Insyaallah seluruh atlet diasuransikan, ditanggung PSSI melalui BPJS Kesehatan," kata Yoko, Rabu, 25 Mei 2022.

Menurut Yoko, perlindungan dan keselamatan pemain yang tampil dalam sebuah kompetisi merupakan hal yang sangat krusial. Dikatakannya, dengan adanya perlindungan tersebut, pemain, pelatih dan seluruh pembina di perkumpulan sepakbola (PS) bisa fokus melakukan pembinaan dan bertanding tanpa dihantui kekhawatiran terhadap hal=hal yang tidak diinginkan dalam kompetisi.

Baca Juga: Tayang Perdana Besok! Ini Jadwal Film The Doll 3 di Bioskop Bandung Kamis 25 Mei 2022 dengan Harga Tiket

"Saya pikir, ini hal penting yang selama ini terlupakan. Karena itu, PSSI Kota Bandung memulainya dari sekarang," kata Yoko.

Tak ayal, langkah progresif PSSI Kota Bandung ini mendapatkan respon positif dari PS-PS anggotanya. "Keren ini. Upaya perlindungan keselamatan dan kesehatan pemain yang dilakukan PSSI Kota Bandung merupakan langkah berkelas dan berkualitas yang harus diapresiasi," ujar Tito Agung, perwakilan dari Fatto FC, kontestan Divisi Utama PSSI U-15 Kota Bandung.

Apresiasi juga datang dari Ketua Asosiasi Pelatih PSSI Kota Bandung yang juga perwakilan dari Saint Prima 90, Ana Sutiana. "Saya pikir, langkah mengasuransikan seluruh pemain merupakan terobosan yang patut diapresiasi. Atas nama PS anggota, kami ucapkan terima kasih," kata Ana.

Baca Juga: Mesut Ozil Dijadwalkan Salat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x