Manasik Massal Tingkat Kota Bandung

- 31 Mei 2022, 17:46 WIB
Kakan Kemenag Kota Bandung, H. Tedi Ahmad Junaedi, membuka bimbingan manasik haji bagi Calon Jemaah Haji (Calhaj) pada hari Selasa, 30 Mei 2022, di Masjid Pusdai Jawa Barat kota Bandung.
Kakan Kemenag Kota Bandung, H. Tedi Ahmad Junaedi, membuka bimbingan manasik haji bagi Calon Jemaah Haji (Calhaj) pada hari Selasa, 30 Mei 2022, di Masjid Pusdai Jawa Barat kota Bandung. /

 

GALAMEDIA - Kepala Kantor Kemenag Kota Bandung, H. Tedi Ahmad Junaedi, membuka bimbingan manasik haji bagi Calon Jemaah Haji (Calhaj) pada hari Selasa, 30 Mei 2022, di Masjid Pusdai Jawa Barat kota Bandung.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, para Kepala KUA Kota Bandung para Kasi Kementerian Agama Kota Bandung, Ketua Forum KBIH Kota Bandung, H. Tatang.

Kepala Kemenag dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur karena para Calhaj bisa kembali melaksanakan ibadah haji, setelah dua tahun sebelumnya terkendala pandemi.

Ia mengharapkan para calhaj mempersiapkan diri sebaik mungkin agar pelaksanaan haji bisa dijalani dengan lancar, yang seharusnya jamaah kota bandung berjumlah 2447 orang, tahun ini berangkatkan 1116 orang dan pada saat bersamaan, ia memberikan apresiasi pula, kepada Kasi PHU Kementerian Agama atas kinerjanya dalam penyelenggaraan ibadah haji.

Baca Juga: Ini 10 Universitas Terbaik di Indonesia yang Lulusannya Cepat Dapat Kerja!

Sedangkan Kasi Kementerian Agama Kota Bandung, H. Boy Harry Novian, menjelaskan bahwa bimbingan manasik haji dilaksanakan sebanyak enam kali yakni empat kali di tingkat kecamatan dan dua kali di tingkat Kota Bandung.

Baca Juga: Super Kece! NCT Dream Resmi Comeback Repackage dengan Tajuk Beatbox

Manasik dilaksanakan, sebagai bekal bagi para calhaj dalam menjalani ibadah di tanah suci.

Lanjut Boy, menerangkan untuk manasik haji akan dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA). Sedangkan untuk lokasi pemberangkatan Mapolda Jabar.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah