Belum Sepenuhnya Pulih, Edwin Senjaya : Harus Kita Apresiasi Geliat Ekonomi di Kota Bandung Itu Ada

- 31 Mei 2022, 23:00 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Sanjaya.
Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Edwin Sanjaya. /Foto istimewa/

GALAMEDIA - Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung Edwin Senjaya menilai laju pertumbuhan ekonomi Kota Bandung masih belum sepenuhnya pulih.

Hal ini terlihat dari laju pertumbuhan ekonomi yang sebelumnya mencapai angka 5%-7%, tahun ini baru di angka 3%.

“Meski memang belum bisa dibilang kembali ke keadaan normal. Tapi, harus kita apresiasi memang geliat ekonomi itu ada. Karena biasanya kan PAD (pendapatan asli daerah) kita di angka tiga koma sekian triliun,” ujar Edwin.

Edwin mengatakan, hal yang menghambat kembalinya laju pertumbungan ekonomi di Kota Bandung, adalah karena kekosongan jabatan wali kota beberapa waktu lalu.

Meski demikian, Edwin menegaskan bisa jadi hal lain juga ikut menunjang dan menjadi penyebabnya.

“Ya mungkin, karena kemarin posisi wali kota dalam keadaan kosong cukup lama. Sehingga LPE agak tersendat,” ungkap politisi dari Fraksi Partai Golkar ini.

Karenanya, Edwin berharap dengan dilantiknya Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung definitif, bisa membuat pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung melaju cepat, mengejar ketertinggalan.

Baca Juga: Ini Jadwal Nonton Film Cinta Subuh dan Harga Tiketnya di CGV Palembang dan Pekanbaru, Rabu 1 Juni 2022

“Kita juga tidak bisa meraba atau memprediksi apa kesulitan yang dihadapi wali kota yang sekarang tanpa ada wakil. Ya baru bisa kita lihat performa kerjanya pada akhir tahun mendatang,” katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x