Aksi Balasan? Korea Selatan dan AS Luncurkan Rudal di Lepas Pantai Timur Korsel

- 6 Juni 2022, 11:48 WIB
Ilustrasi Rudal.
Ilustrasi Rudal. /defence-ua.com

GALAMEDIA - Sebanyak 8 rudal diluncurkan Korea Selatan dan Amerika Serikat, Senin 6 Juni 2022 di lepas pantai timur Korsel.

Peluncuran ini setelah sebelumnya Korea Utara meluncurkan sejumlah rudal balistik jarak pendek pada Minggu 5 Juni 2022.

Kantor berita Yonhap yang mengutip militer Korsel melaporkan, peluncuran delapan rudal itu berlangsung sekitar 10 menit mulai pukul 04.45 waktu setempat (02.45 WIB) sebagai tanggapan atas delapan rudal yang ditembakkan oleh Korut.

Baca Juga: Profil Gita Bhebhita, Jebolan Stand Up Comedy Indonesia yang Bintangi Film Ngeri Ngeri Sedap

Peluncuran itu merupakan unjuk "kemampuan dan kesiapan untuk melakukan serangan presisi" terhadap sumber peluncuran rudal atau pusat komando dan dukungan Korut, menurut laporan Yonhap seperti dilansirkan Antara.

Sementara seorang pejabat Kementerian Pertahanan Korsel membenarkan, delapan rudal taktis angkatan darat (ATACMS) telah ditembakkan.

Komando Indo-Pasifik AS mengatakan, delapan rudal itu terdiri satu rudal dari angkatan darat AS dan tujuh rudal dari Korsel.

Baca Juga: Tiket Nonton Film Jurassic World Dominion Sudah Bisa Dibeli! Berikut Cara Mudah Pesan Tiket Online Bioskop

"Aliansi Korsel-AS tetap berkomitmen untuk perdamaian dan kemakmuran di Semenanjung Korea dan di seluruh Indo-Pasifik. Komitmen AS untuk membela Korsel tetap kuat," kata komando AS itu.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x