Ini Pendapat Wagub Jabar Soal Kelompok Khilafatul Muslimin

- 7 Juni 2022, 14:16 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum /Dokumen pribadi/

GALAMEDIA - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyoroti keberadaan kelompok Khilafatul Muslimin yang viral di media sosial.

Kelompok ini sempat melakukan konvoi di sejumlah daerah Jawa Barat, Kota Cimahi, Cianjur dan Sukabumi. Pertama kali muncul aksi konvoi kelompok ini terjadi di Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diterima mantan Bupati Tasikmalaya ini, kelompok Khilafatul Muslimin melakukan konvoi untuk menyosialisasikan sistem pemerintahan khilafah.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Kenapa Neve Campbell Tidak Akan Kembali untuk Scream 6

"Bagi saya, saat ini bukan waktunya untuk mengotak-atik ideologi Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Lebih baik kita berbicara soal peningkatan ekonomi, pendidikan, dan kesehatan," kata Uu Ruzhanul Ulum di Lembang, Selasa 7 Juni 2022.

Menurutnya, sah-sah saja paham khilafah itu dibicarakan sebagai salah satu sistem pemerintahan. Akan tetapi, jika dijadikan
sebagai dasar negara mesti dihindari

"Semua sudah sepakat, soal konteks bernegara, sudah diputuskan bahwa Pancasila sebagai dasar negara," tegas Panglima Santri Jabar ini.

Baca Juga: Dugaan Penjualan Mata Air Ciburial ke Pihak Swasta Dipertanyakan Warga Cikancung Bandung

Menjadikan Pancasila sebagai dasar negara, lanjut Ruzhanul Ulum, bukan keputusan satu kelompok dan agama saja, itu keputusan bersama yang disepakati bersama.

Ia menambahkan, perumusan Pancasila sebagai dasar negara juga telah melalui pembahasan bersama ulama-ulama.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x