Jelang Piala Presiden 2022, Polda Jabar Antisipasi Kedatangan Ribuan Bonek ke Stadion GBLA

- 9 Juni 2022, 18:13 WIB
Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana (tengah) bersama pejabat Polda Jabar dan Kadispora Bandung Eddy Marwoto meninjau kesiapan pengamanan di Stadion GBLA, Kamis, 9 Juni 2022./Remy Suryadie/Galamedia
Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana (tengah) bersama pejabat Polda Jabar dan Kadispora Bandung Eddy Marwoto meninjau kesiapan pengamanan di Stadion GBLA, Kamis, 9 Juni 2022./Remy Suryadie/Galamedia /

GALAMEDIA - Polda Jawa Barat dan Polrestabes Bandung melakukan survei terkait pengamanan jelang turnamen Piala Presiden 2022 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung untuk Grup C.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung dan PJU Polda Jabar serta Polrestabes Bandung, Kamis 9 Juni 2022, melakukan survei langsung ke stadion GBLA.

Mereka melakukan antisipasi pengamanan kedatangan suporter tim dari luar Kota Bandung pun telah disiapkan.

Baca Juga: Ada Kabar Terbaru dari Eril! Ridwan Kamil Langsung Terbang ke Swiss

"Ini jadwalnya sudah sangat dekat ya sekarang, kita lakukan persiapan-persiapan dan progres untuk pengamanan," jelas Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Suporter dari tim Persebaya Surabaya, yaitu Bonek dipastikan akan hadir di Kota Bandung. Oleh karenanya, polisi juga telah melakukan strategi pengamanan untuk hal tersebut.

"Kita sekarang sedang melakukan survei untuk melihat permasalahan yang rentan dalam pengamanan, kita juga membutuhkan persiapan untuk melokalisir penonton, ada sponsor, ada Bonek, itu memperhitungkan tempat mereka agar tidak menimbulkan efek kamtibmas nantinya," kata dia.

Baca Juga: Film “Naga Naga Naga” Bukan Sekadar Komedi Biasa, Tayang 16 Juni di Bioskop

Sementara itu, lanjut Ibrahim, pihaknya juga telah mempersiapkan titik kumpul untuk Bonek yang datang ke Kota Bandung. Tindakan tersebut dilakukan bersama pihak-pihak terkait.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x