Salawat dan Isak Tangis Warga Membahana di Gedung Pakuan Sambut Jenazah Eril

- 12 Juni 2022, 21:00 WIB
Warga yang memadati halaman Gedung Pakuan Bandung untuk takziyah atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Minggu 12 Juni 2022 Pukul 20.39.
Warga yang memadati halaman Gedung Pakuan Bandung untuk takziyah atas meninggalnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), Minggu 12 Juni 2022 Pukul 20.39. /Mesha Meilawati/KabarLumajang.com/

 

GALAMEDIA - Lantunan salawat dan isak tangis warga yang menyaksikan langsung kedatangan jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril menggema di sekitar Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Minggu malam, 12 Juni 2022.

Sejumlah warga yang mayoritas ibu-ibu ini menangis saat menyaksikan mobil jenazah yang membawa Eril tiba di Pendopo Gedung Pakuan Negara Kota Bandung.

Lantunan selawat dan tangis semakin terdengar saat mereka menyaksikan peti jenazah Eril dikeluarkan dari mobil ambulans oleh beberapa orang untuk dibawa masuk ke Gedung Negara Pakuan.

Sebelumnya, jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, tiba di Tanah Air, Minggu sore.

Ridwan Kamil tampak hadir mendampingi jenazah Eril sejak dari keberangkatan di Swiss.

Baca Juga: Persib Bandung vs Bali United di Piala Presiden 2022, Ini Dia Starter Maung Bandung

Sementara Ibunda Eril, Atalia Praratya Ridwan Kamil dan anak perempuannya Camillia Laetitia Azzahra menunggu di kargo jenazah.

Elpi Nazmuzzaman selaku perwakilan keluarga kemudian memberikan keterangan kepada awak media yang sudah menunggu.

"Atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Pak Presiden Joko Widodo bersama jajaran di Kemenlu yang membantu kami sekeluarga mulai dari masa pencarian hingga pengurusan dan kepulangan jenazah," ujar Elpi.

Baca Juga: Piala Presiden 2022: Persik Kediri Tundukkan Persikabo 1973 1-0

Tak lupa Ia pun berterima kasih kepada Geraldine Beldi, seorang guru di Bern yang pertama kali menemukan Eril di Sungai Aare.

Pihak keluarga Ridwan Kamil di kargo jenazah juga sempat didatangi sejumlah pejabat yang menyampaikan ucapan duka, di antaranya Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Wali Kota Tangerang dan Ketua Umum PSSI.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x