Optimistis Kesenian Tradisional Bakal Bangkit Kembali

- 19 Juni 2022, 19:27 WIB
Optimistis Kesenian Tradisional Bakal Bangkit Kembali.
Optimistis Kesenian Tradisional Bakal Bangkit Kembali. /


GALAMEDIA - Menggali, mengembangkan dan melestarikan kesenian tradisiomal seperti Ininh Kalangenan Nayub Memak gaya Wirahmasari Rancaekek merupakan kerja bersama semua pihak.

Ini yang dilakukan Cantika Studio bersama Warga Jl. Cempaka VI, blok 6 RT 04 RW 06 kelurahan Kencana kompleks Rancaekek Kencana, Kec. Rancaekek.

Bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat melalui UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat menggelar malam pegelaran Ngibing Kalangenan ‘Nyukcruk Galur Mapay Raratan Jembar Mekar Wirahmasari’ pada Jumat, 17 Juni 2022.

Semua warga terlibat dalam pergelaran tersebut sejak persiapan hingga akhir pergelaran.

Tujuannya untuk memperkenkN seni ibing tayub Wirahmasari kepada kalangan generasi muda.

Selain itu untuk mewariskan seni tari gaya Wirahmasari karya Alm. Raden Sambas Wirakoesoemah pelaku seni dan kalamgan muda di Rancaekek.

Baca Juga: BALAPAN SEDANG BERLANGSUNG, Link Live Streaming MotoGP Jerman 2022

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Drs Benny Bachtiar MSi merasa optimis seni budaya tradisional Jawa Barat akan bangkit seiring dengan terus melandainya pandemi Covid-19.

Kolaborasi pemerintah bersama pelaku seni budaya menciptakan dan menumbuhkan iklim kreativitas diharapkan mampu membangkitkan kevakuman eksistensi seni budaya di masyarakat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x