Viking Boikot Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Stadion GBLA: Lebih Baik Pindah Saja!

- 19 Juni 2022, 20:47 WIB
Viking Persib Club Tidak Bakal Hadir di Stadion saat laga Persib vs Bhayangkara FC. Tangkapan layar Instagram @officialvpc
Viking Persib Club Tidak Bakal Hadir di Stadion saat laga Persib vs Bhayangkara FC. Tangkapan layar Instagram @officialvpc /

 

GALAMEDIA - Laga Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa, 21 Juni 2022, diboikot Viking Persib Club.

Bidang Organisasi dan Keanggotaan Viking Persib Club Panca Octavian menyebut, langkah tersebut diambil sebagai bentuk penghormatan kepada dua bobotoh yang meninggal dunia akibat berdesakkan pada laga melawan Persebaya Surabaya 17 Juni kemarin.

"Kami Viking Persib Club tidak akan masuk atau datang ke stadion saat laga Persib vs Bhayangkara di Piala Presiden Selasa besok. Aksi ini sebagai bentuk solidaritas dan menghormati keluarga almarhum Sopiana Yusup dan Ahmad Solihin," ujar Panca dalam keterangan resmi, Minggu, 19 Juni 2022.

Namun ia pun menyoroti beberapa hal teknis yang perlu dievaluasi oleh panitia pelaksana berkaca pada 2 pertandingan yang telah digelar di Stadion GBLA yang menjadi venue yang digunakan Persib Bandung dalam gelaran Piala Presiden 2022.

"Harapan kami, kalau GBLA tidak memungkinkan secara kapasitas, fasilitas, infrastruktur dan lingkungan sekitarnya tidak mendukung, lebih baik di pindah saja, sembari menunggu perbaikan atau renovasi bangunan gbla menjadi layak, aman dan nyaman digunakan," lanjut Panca.

Baca Juga: Tercepat di MotoGP Jerman 2022, Fabio Quartararo Melesat Jauh di Puncak Klasemen MotoGP 2022

Disebutkan, banyak pengalaman kurang mengenakkan saat bobotoh nyetadion ke Stadion GBLA.

Seperti, pengaturan arus lalin keluar masuk arah stadion, masalah parkir yang harus bayar 3 kali hingga toilet yang tidak bisa digunakan oleh suporter saat menonton ke stadion.

"Juga untuk sistem dan hardware ticketing yang saat ini 100 persen online belum sinkron dan belum mendukung. Lebih baik sistem online pembeliannya tapi ada tiket berbentuk fisiknya juga agar tidak ada penyebaran tiket online melalui screenshot," papar Panca.

"Sterilisasi penonton yang sudah mempunyai tiket, jadi yang berkeliaran di area stadion atau gate masuk adalah penonton yang memiliki tiket," imbuhnya.

Baca Juga: BALAPAN SEDANG BERLANGSUNG, Link Live Streaming MotoGP Jerman 2022

Dengan begitu, Viking Persib Club menilai jika memang Stadion GBLA belum siap digunakan secara sarana prasarana, pihak panpel bisa memindahkan venue ke stadion yang lebih layak agar bobotoh yang nyetadion bisa menonton pertandingan dengan aman dan nyaman.

"Lalu untuk lanjutan Piala Presiden bisa dipindahkan ke stadion terdekat yakni SJH (Si Jalak Harupat) atau daerah manapun di Jabar yg memiliki lapangan sesuai standar liga," tandasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah