Bapenda Jabar Terus Tingkatkan Inovasi Layanan dan Kesadaran Masyarakat Membayar Pajak

- 21 Juni 2022, 10:57 WIB
Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik (kanan) bersama Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana, beberapa waktu lalu. Bapenda Jabar di bawah kepemimpinan Dedi Taufik terus melakukan inovasi./dok. PRMN
Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik (kanan) bersama Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana, beberapa waktu lalu. Bapenda Jabar di bawah kepemimpinan Dedi Taufik terus melakukan inovasi./dok. PRMN /

GALAMEDIA - Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat (Bapenda Jabar) terus meningkatkan inovasi layanan untuk mempermudah masyarakat membayar pajak.

Beragam kemudahan layanan yang ditawarkan dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi digital terus digulirkan.

Di sisi lain, Bapenda Jabar pun tak henti bekerja keras meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan.

Baca Juga: Jokowi Mendadak Menghadap Megawati di Hari Ulang Tahun ke-61, Ada Apa?

"Peningkatan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak menjadi faktor penting yang harus berjalan berdampingan dengan upaya meningkatkan pendapatan daerah," ujar Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik, Selasa, 21 Juni 2022

Dedi menerangkan, sejumlah cara terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran membayar pajak. Salah satunya, pada awal Juni 2022 ini, Bapenda Jabar menggelar operasi simpatik bekerjasama dengan instansi lain seperti kepolisian, Dishub, TNI, Jasa Raharja hingga perbankan.

Operasi simpatik yang digelar serentak di 15 Samsat pada 7 hingga 9 Juni lalu, menyasar masyarakat yang belum membayar pajak kendaraannya. Pendapatan dari program tersebut mencapai lebih dari Rp 1 miliar.

"Meningkatkan pendapatan memang penting karena itu tugas kami. Tapi, menumbuhkan atau menguatnya kesadaran membayar pajak juga tak kalah penting. Ini juga misi kami," terang Dedi.

Baca Juga: Diganjar Penghargaan dari Mendagri, Kepala Bapenda Jabar Optimalkan Potensi Pajak Sektor Lain

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x