Pesawat Susi Air Kecelakaan di Papua, Ini Identitas Pilot dan Penumpang yang Berada di Dalam Pesawat

- 23 Juni 2022, 11:16 WIB
Pesawat Susi Air Jatuh di Papua, Ini Identitas Pilot dan Penumpang yang Berada di Dalam Pesawat
Pesawat Susi Air Jatuh di Papua, Ini Identitas Pilot dan Penumpang yang Berada di Dalam Pesawat /susiair.com/



GALAMEDIA - Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 dengan nomor penerbangan PK- BVM penerbangan Timika-Duma-Timika mengalami kecelakaan, Kamis, 23 Juni 2022.

Kabar tersebut dikonfirmasi pemilik maskapai penerbangan Susi Pudjiastuti.

"Berita duka: Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan 6 Penumpang pagi ini mengalami Kecelakaan di Rute Timika - Duma

Berita terakhir ada yg selamat. Tim evakuasi  Basarnas dan TNI segera bergerak. Mohon doanya semoga semuanya Selamat. Amin YRA, " tulis Susi Pudjiastuti di laman Twitternya, Kamis 23 Juni 2022.Tak lama berselang, Susi kembali menyampaikan kabar bahwa semua penumpang selamat.

Baca Juga: Lirik Menepilah menetap, Lagu Baru Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

"Alhamdulillah info berita terakhir semua penumpang selamat, Amin YRA," lanjutnya.

Tim SAR gabungan menyebut kondisi para korban atas insiden jatuhnya Pesawat Susi Air PK-BVM selamat usai terjatuh di wilayah Duma, Distrik Dumudama, Kabupaten Paniai, Papua.

Tim SAR juga merilis nama pilot dan penumpang pesawat, yaitu Pilot Captain Doyle Peter, penumpang yakni Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau dan Melina Dimpau.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang mengatakan, tim SAR gabungan sedang menuju lokasi kejadian yang kebetulan posisinya berdekatan dengan Bandara Duma. Tim SAR gabungan menggunakan pesawat helikopter jenis Caracal milik TNI-AU.

Baca Juga: Persib Main di Perempat Final Pada 3 Juli Mendatang, Berikut Ini Calon Lawannya

"Kita tim SAR sudah dapat informasi korban selamat. Namun kita juga harus melihat langsung, riil-nya di lokasi, kondisinya seperti apa," kata George di Timika, Mimika, Papua, Kamis, 23 Juni 2022.

George juga menyebut, di lokasi kejadian masih terdapat masyarakat yang bermukim. Sehingga informasi terkait kondisi pesawat hingga para korban dilaporkan langsung oleh masyarakat setempat.

"Ada masyarakat di lokasi tersebut yang sudah memberi informasi," katanya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x