Warung Indonesia Obati Rasa Kangen Jamaah Haji akan Jajanan Tradisional

- 27 Juni 2022, 13:09 WIB
Kondisi Warung Indonesia di Mekkah, Arab Saudi. /ANTARA/HO-KJRI Jeddah
Kondisi Warung Indonesia di Mekkah, Arab Saudi. /ANTARA/HO-KJRI Jeddah /

GALAMEDIA - Bagi jamaah haji rasa kangen terhadap jajanan Indonesia bisa terobati dengan adanya warung Indonesia.

Dimana warung yang hadir di Mekkah membantu mendekatkan produk dan jajanan tradisional Indonesia dengan para jemaah haji di kota tersebut.

Menurut KJRI Jeddah dalam keterangannya yang diterima Antara, Senin 27 Juni 2022, warung Indonesia hadir di satu kompleks pemondokan terbesar jemaah haji Indonesia di Mekkah, tepatnya di Al Kiswah Towers Hotel Makkah.

Baca Juga: Spesifikasi Realme C35 Smartphone Unggul Lengkap dengan Harga

Warung Indonesia itu dikelola oleh seorang diaspora berkewarganegaraan Arab Saudi dengan tujuan bukan semata mengejar keuntungan, tetapi juga membantu jemaah dan sekaligus memperkenalkan berbagai produk makanan dan minuman Indonesia yang telah beredar di pasar Arab Saudi.

KJRI Jeddah mengatakan, dengan hadirnya Warung Indonesia, para jemaah haji Indonesia tak perlu bingung jika kurang berselera dengan hidangan rutin yang disediakan oleh perusahaan katering jemaah haji.

"Terlebih-lebih saat kondisi tubuh sedang tak bersahabat dan selera pun ikut terganggu. Kondisi seperti ini kerap memicu rasa kangen terhadap makanan selingan seperti bakso, mie instan, dan jajanan tradisional yang biasa mereka temukan di tanah air," kata KJRI Jeddah.

Baca Juga: Manchester United Tolak Upaya Barcelona Lepas Frenkie de Jong dengan Syarat Harry Maguire

Konsul Jenderal RI di Jeddah Eko Hartono saat meninjau Warung Indonesia tersebut sempat mencicipi hidangan bakso dan santapan ringan lainnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x