Truk Bermuatan Buah Terbakar di Tol Cipali

- 29 Juni 2022, 16:37 WIB
Truk Fuso pengangkut buah saat sedang terbakar yang diambil gambarnya oleh pengguna jalan lain.
Truk Fuso pengangkut buah saat sedang terbakar yang diambil gambarnya oleh pengguna jalan lain. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Sebuah truk pengangkut buah yang menuju Jakarta tiba-tiba, terbakar saat melintasi Astra Tol Cikopo -Palimanan (Cipali),KM 81+900 arah Jakarta, masuk wilayah Purwakarta, Rabu 29 Juni 2022. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Deputy Kepala Divisi Operasi  Astra Tol Cipali, Sri Mulyo kepada wartawan membenarkan adanya kejadian ini.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 09.00 WIB ini menimpa truk pengangkut buah dengan nomor polisi B 9936 WDA. Diduga asal api disebabkan adanya masalah pada ban.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Kebijakan Pusat Lewat Aplikasi PeduliLindungi Akan Disinkronisasi dengan Program Pemirsa Budiman

Sri menyebutkan, saat kejadian sopir yang mengetahui ada asap dan api pun segera menepikan kendaraannya di bahu jalan, tepatnya di bawah flayover.

Api yang terlihat kecil akhirnya membesar dan dengan cepat merambat dan membuat truk berwarna kuning tersebut terbakar.

"Api berhasil dipadamkan oleh dua mobil pemadam kebakaran," kata Sri.

Dirinya pun mengakui  kalau saat proses pemdaman dan evakuasi, arus lalu lintas arah Jakarta sempat ditutup selama 30 menit hingga terjadi antrian sepanjang setengah kilo meter.

Baca Juga: Spesifikasi Vivo X60 Pro 5G yang Dibanderol Rp 8 Jutaan

Dengan adanya kejadian ini, pihaknya  mengingatkan kepada para pengguna Tol Cipali, untuk bisa mematuhi aturan yang ada dan tetap waspada serta berhati- hati saat melajukan kendaraan dengan mematuhi aturan yang berlaku,maks. 100 km/jam dan min. minimal 60 km/jam, jika dalam kondisi hujan batas maksimal 70 km/jam.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x