Pertahankan Kelestarian Sungai Citarum, PT IP Kolaborasi dengan ITB dan University of Manchester

- 9 Juli 2022, 11:23 WIB
Program yang diperkenalkan kepada mahasiswa ITB antara lain Biomas Operating System Of Saguling (BOSS), Bank Sampah, Kerajinan Bambu serta program lain yang terintegrasi dengan tata kelola PT Indonesia Power Saguling POMU.
Program yang diperkenalkan kepada mahasiswa ITB antara lain Biomas Operating System Of Saguling (BOSS), Bank Sampah, Kerajinan Bambu serta program lain yang terintegrasi dengan tata kelola PT Indonesia Power Saguling POMU. /PT Indonesia Power/

GALAMEDIA - Sungai Citarum merupakan sungai terpanjang di Jawa Barat. Airnya menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat serta ekosistem yang dilaluinya.

Sungai Citarum banyak dimanfaatkan untuk pengairan sawah, kolam, bahkan dimanfaatkan untuk air bersih, dan menjadi sumber energi Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).

Sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga kelestarian Sungai Citarum, PT Indonesia Power melalui salah satu unitnya Saguling Power Generation and O&M Services Unit (POMU) berpartisipasi dalam program International Virtual Course (IVC) “Global Challenges Engineering Design” yang diinisiasi Institut Teknologi Bandung dan University of Manchester.

Baca Juga: LAFADZ BACAAN Takbir Idul Adha 2022: Arab, Latin, Artinya versi Pendek dan Panjang

Direktur Utama PT Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana untuk mengajak dan memperluas pengetahuan pentingnya menjaga kelestarian alam dan ekosistem di Sungai Citarum.

“PLN dan Indonesia Power komit untuk mendukung pemerintah dalam upaya mempertahankan kelestarian lingkungan, tak terkecuali di sungai citarum,” ujar Direktur Utama PT Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi dalam rilis yang diterima Galamedia, Sabtu 9 Juli 2022.

Menurutnya, sejalan dengan hal tersebut, kelestarian di Sungai Citarum ini juga akan memberikan dampak postif bagi pembangkit renewable energi PLTA Saguling yang memanfaatkan aliran air Sungai Citarum sebagai sumber energi primernya.

Baca Juga: Link Nonton Incantation Sub Indo Resmi KLIK DI SINI

"Dengan penggunaan renewable energy dan pengembangan komunitas didalamnya, maka kami yakin Indonesia Power akan leading di bidang renewable energy," jelasnya.

Dalam kegiatan International Virtual Course ini PT Indonesia Power memperkenalkan proses bisnis di Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Saguling serta memaparkan inisiatif korporasi dalam menjaga Sustainability PLTA Saguling dalam kerangka Corporate Social Responsibility.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x