Diduga Sepak Bola Gajah, PSSI Berencana Laporkan Pertandingan Thailand vs Vietnam ke AFF

- 11 Juli 2022, 05:35 WIB
Diduga Sepak Bola Gajah, PSSI Berencana Laporkan Pertandingan Thailand vs Vietnam ke AFF
Diduga Sepak Bola Gajah, PSSI Berencana Laporkan Pertandingan Thailand vs Vietnam ke AFF /Tangkap Layar Instagram @fathailandofficial

GALAMEDIA - PSSI berencana mengajukan protes resmi ke Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) terkait pertandingan terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 Thailand versus Vietnam.

Pasalnya, PSSI menduga Vietnam dan Thailand tidak berniat mencetak gol setelah skor imbang 1-1 dalam laga di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baik Vietnam dan Thailand memang sama-sama lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 jika kedudukan seri dengan gol.

Baca Juga: Bocoran Film Horor Incantation yang Bikin Penonton Ketakutan, Kisah Nyata dari Taiwan

"Kami akan membicarakannya terlebih dahulu di PSSI. Kami akan menyampaikan bahwa kami cukup dirugikan," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 10 Juli 2022 malam.

Namun, di sisi lain, hasil sama kuat yang disertai gol antara Vietnam dan Thailand membuat peluang Indonesia ke babak empat besar tertutup.

Meskipun skuad berjuluk "Garuda Nusantara" menundukkan Myanmar dengan skor 5-1 pada saat bersamaan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

"Kami akan mendiskusikannya secara internal besok. Kami akan memutar kembali video pertandingan dan menganalisisnya dengan beberapa pihak termasuk direktur teknik sebelum memastikan apakah kami akan mengajukan protes," tuturnya.

Baca Juga: Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea dan City Sepakat, Raheem Sterling Kian Dekat Berlabuh ke Stamford Bridge

Halaman:

Editor: Brilliant Awal

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x