BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Sejumlah Wilayah Berpotensi Diguyur Hujan Lebat

- 11 Juli 2022, 08:40 WIB
Ilustrasi hujan lebat.
Ilustrasi hujan lebat. /Pixabay/Kammy27

GALAMEDIA - Sejumlah daerah di Indonesia, Senin 11 Juli 2022, diprediksi diguyur hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Menurut informasi cuaca yang disiarkan BMKG seperti dilansirkan Antara, hujan lebat yang dapat disertai angin kencang dan petir berpotensi mengguyur bagian wilayah Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Tengah.

hal yang sama berpotensi terjadi di bagian wilayah Provinsi Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Baca Juga: Jadwal Nonton Minions: The Rise of Gru dan Ranah 3 Warna di XXI Bandung 11 Juli 2022

Tidak itu saja, hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang juga diprakirakan turun di bagian wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Selatan.

Sementara itu bagian wilayah Provinsi Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur berpeluang menghadapi angin kencang.

Sedangkan gelombang setinggi 2,5 sampai empat meter berpotensi di perairan Selat Malaka bagian Utara, Perairan Utara Sabang, Perairan Enggano-Bengkulu, perairan barat Lampung, Laut Natuna Utara, Laut Banda, Selat Bali-Lombok-Alas bagian selatan, dan perairan Selatan Jawa Tengah-Pulau Sawu.

Gelombang laut setinggi empat sampai enam meter berpeluang menghampiri perairan Samudra Hindia barat Kepulauan Enggano hingga Lampung, perairan Selatan Banten hingga Jawa Barat, dan Samudra Hindia selatan Banten hingga Bali-Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket Thor: Love and Thunder di XXI Bandung, 11 Juli 2022

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x