Polisi Klarifikasi Soal Digantinya CCTV di Komplek Rumah Kadiv Propam

- 14 Juli 2022, 10:08 WIB
Rumah Kadiv Propam Polri.
Rumah Kadiv Propam Polri. /PMJ NEWS

GALAMEDIA - Polisi mengklarifikasi pernyataan Ketua RT 05/RW 01 Komplek Perumahan Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Seno Sukarto soal digantinya CCTV pos satpam usai kejadian penembakan di rumah Kadiv Propam Polri.

Sebab pergantian itu ditujukan untuk kepentingan penyidikan dan yang diganti decoder, bukan kamera CCTV.

"Mungkin yang dimaksud adalah dekoder CCTV lingkungan yang ada di pos, karena yang lama disita (penyidik)," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 13 Juli 2022.

Baca Juga: Terjemahan dan Bacaan SURAT YASIN Ayat 1-83 Lengkap Bahasa Indonesia dan Latinnya

Budhi menuturkan, CCTV di pos satpam disita penyidik hingga diganti dengan yang baru. Hal ini dimaksudkan agar pengawasan tetap berjalan.

"Agar CCTV di lingkungan Kompleks Aspol Duren Tiga tersebut tetap beroperasi, maka diganti yang baru," katanya seperti dilansirkan PMJNEws.

Diberitakan sebelumnya, Polri telah membentuk tim khusus untuk menangani kasus ini. Tim ini dikomandoi Wakapolri tersebut dibantu Irwasum, Kabareskrim, Kabaintelkam, AS SDM Polri. Dari pihak eksternal, Kompolnas dan Komnas HAM juga dilibatkan.

"Kita mengharapkan bahwa kasus ini bisa dilaksanakan secara transparan, objektif dan tentunya karena khusus menyangkut masalah anggota, kami juga ingin peristiwa yang ada ini betul-betul bisa menjadi terang," jelas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Polisi Ungkap Hasil Tes Kejiwaan Terhadap Pelaku Penyebar Paham Dewa Matahari

"Tim bergerak sehingga rekomendasi dari tim gabungan eksternal dan internal yang telah kita bentuk ini menjadi masukan yang akan digunakan untuk menindaklanjuti bisa kita dapatkan untuk melengkapi proses penyelidikan dan penyidikan yang ada," sambungnya.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x