Makna di Balik Angka 77 HUT Kemerdekaan RI

- 14 Juli 2022, 18:34 WIB
Logo peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.
Logo peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022. /Kemensetneg/

GALAMEDIA - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) secara resmi telah meluncurkan logo peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

Tampilan logo dan tema HUT ke-77 RI tersebut diluncurkan melalui akun resmi Instagram Kemensetneg @kemensetneg.ri, Senin (11/7/2022).

Tahun ini peringatan kemerdekaan Republik Indonesia bertema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'.

Baca Juga: BACAAN Surat Yasin Lengkap 83 Ayat: Arab, Latin dan Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Dalam logo tersebut, terlihat gambar berlatar merah dengan tulisan Dirgahayu Republik Indonesia di atas angka 77 berwarna putih. Kemudian, di bawah angka 77 terdapat tulisan tema HUT RI ke 77 tahun 2022

Selain perilisan tema dan logo HUT RI ke 77, Kemensetneg juga menjelaskan 7 makna di balik angka 77. Hal itu merupakan filosofi dari logo HUT RI ke 77 tahun 2022 ini.

1. Percepatan dan Pergerakan (Dua Panah ke Atas): maknanya gerak percepatan dalam memperbaiki kondisi Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Baca Juga: Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejati Jabar Berbagi ke Sejumlah Pondok Pesantren

2. Progress dan Pembangunan (Dua Anak Tangga): maknanya sebagai representasi progres dan pembangunan segala sektor di Indonesia dengan harapan dapat mendorong bangsa yang lebih maju.

3. Demokrasi dan Keterbukaan (Bagian Atas Terpotong): maknanya melambangkan keterbukaan Bangsa Indonesia dalam perannya di tingkat global untuk bergerak secara bebas aktif bersama dalam pemilihan kondisi dunia.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x