Polda Jabar Gagalkan Penyelundupan Gas LPG Bersubsidi

- 14 Juli 2022, 17:28 WIB
Subdit I Indag Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar, Kamis 14 Juli 2022, dini hari, melakukan penindakan penyalahgunaan, pengangkutan, penyimpanan dan perniagaan bahan bakar gas di Desa Tanjung Rasa, Kec. Patok Besi, Kab. Subang./Remy Suryadie
Subdit I Indag Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar, Kamis 14 Juli 2022, dini hari, melakukan penindakan penyalahgunaan, pengangkutan, penyimpanan dan perniagaan bahan bakar gas di Desa Tanjung Rasa, Kec. Patok Besi, Kab. Subang./Remy Suryadie /

 

GALAMEDIA - Subdit I Indag Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar, Kamis 14 Juli 2022, dini hari, melakukan penindakan penyalahgunaan, pengangkutan, penyimpanan dan perniagaan bahan bakar gas di Desa Tanjung Rasa, Kec. Patok Besi, Kab. Subang.

Dalam penindakkan tersebut, polisi mengamankan 64 tabung berukuran 50 kg yang hendak di jual ke daerah Cirebon, Tanggerang dan Jakarya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jabar Kombes Pol Arif Rachman kepada wartawan dilokasi penyulingan gas LPG bersubsidi, Jalan Pantura, Desa Tanjung, Patokbesi, Kabupaten Subang, Kamis 14 Juli 2022 menjelaskan Gas LPG bersubsidi tersebut, tengah di bawa oleh kendaraan tangki vendor milik PT Elpindo dari kilang Eretan Indramayu yang rencananya dikirim Majalengka. Akan tetapi, ditengah perjalanan, oleh supir yang saat ini buron, di bawa ke Subang, untuk dikurangi isinya.

"Pengungkapan ini berawal dari adanya informasi masyarakat yang melaporkan kerap kali melihat truk tangki Pertamina, ke lokasi yang jadi tempat penyulingan gas LPG bersubsidi. Dari laporan tersebut, kami lakukan penyelidikan," jelas Arif, didampingi Kapolres Subang AKBP Sumarni dan Wadirkrimsus Polda Jabar AKBP AKBP Roland Rolandi.

Baca Juga: Tes Usia Mental Berhubungan dengan Tingkat Kecerdasan? Cek Akurasi Mental Age Test di Sini

Masih dikatakannya, dari informasi tersebut, pihaknya memerintahkan Kasubdit I Indak Ditreskrimsus, AKBP Andri Agustiano agar membentuk tim, guna lakukan penyelidikan.

Tim lalu bertolak ke Subang. Selama empat hari mereka lakukan penyelidikan. Dan akhirnya, penyelidikan pun berbuah hasil.

Dini hari tadi, pukul 04.00 wib, tim melihat ada kendaraan truk tangki yang membawa gas LPG, masuk ke lokasi penyulingan tersebut. Tim pun langsung melakukan penggerebekan. Namun sayangnya supir truk yang membawa gas LPG tersebut, berhasil melarikan diri.

"Di lokasi ini, kita dapati dua orang, dan langsung kita amankan. Satu orang berperan sebagai penanggung jawab, satu lainnya berperan untuk menyuling gas LPG bersubsidi," kata Arif.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x