Bagikan Nasi Bungkus, Kapolres Garut: Ini Bentuk Perhatian Polri Terhadap Warga Korban Banjir

- 16 Juli 2022, 20:15 WIB
Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, membagikan nasi bungkus kepada korban banjir di Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu 16 Juli 2022
Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, membagikan nasi bungkus kepada korban banjir di Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu 16 Juli 2022 /Agus Somantri/Galamedianews/

GALAMEDIANEWS- Bencana banjir dan longsor yang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Garut pada Jumat 15 Juli 2022 malam mendapat perhatian dari berbagai pihak untuk turut membantu meringankan beban para korban yang terdampak.

Tak terkecuali jajaran Kepolisian Resor (Polres) Garut, selain menurunkan anggotanya untuk mengevakuasi dan membersihkan lumpur sisa-sisa banjir,  juga membagikan makanan berupa nasi bungkus kepada warga terdampak banjir, di antaranya di Kawasan Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu 16 Juli 2022.      

Kedatangan Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, bersama jajarannya untuk meninjau langsung dan memberikan bantuan berupa nasi bungkus di lokasi terdampak banjir tersebut di sambut antusias warga yang tengah membersihkan rumah dan barang-barang miliknya yang terdampak banjir.  

Baca Juga: Surat Yasin 83 Ayat Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin, dan Artinya, Baca di Sini

"Ayo silakan ambil makanannya," ujar Wirdhanto sambil menyerahkan nasi bungkus kepada warga.

Wirdhanto mengatakan, bahwa bantuan makanan berupa nasi bungkus itu sebagai bentuk perhatian Polri terhadap warga yang menjadi korban banjir.

Menurutnya, pembagian nasi bungkus tersebut dilakukan di sejumlah titik yang terdampak banjir di wilayah perkotaan, termasuk daerah Cimacan yang dekat dengan aliran Sungai Cimanuk.

Baca Juga: Resepsi Pernikahan Via Vallen dan Chevra Yolandi, Raffi Ahmad jadi MC, Klik Link Live Streamingnya

"Bantuan nasi bungkus ini sebagai bentuk perhatian kepolisian terhadap warga yang menjadi korban banjir. Kami siapkan bantuan makanan ini tidak hanya di sini saja, tapi tadi sudah dibagikan juga di beberapa titik lain," ucapnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x