Masa Depan Kripto di Indonesia Diprediksi Semakin Meningkat, Karena Dua Hal Ini, Begini Tanggapan Ahli

- 22 Juli 2022, 12:52 WIB
Ilustrasi Foto Logo Bitcoin: Masa Depan Investasi kripto di Indonesia Diprediksi Semakin Meningkat, Karena Dua Hal Ini, Begini Tanggapan Ahli
Ilustrasi Foto Logo Bitcoin: Masa Depan Investasi kripto di Indonesia Diprediksi Semakin Meningkat, Karena Dua Hal Ini, Begini Tanggapan Ahli /

GALAMEDIA - Investasi aset kripto di Indonesia diprediksi akan kian meningkat dan menarik minat investor.

Di balik tingginya minat investasi tersebut, terdapat beberapa faktor pendukung yang berperan, di antaranya, pedagang aset kripto, pemerintah, hingga investor.

"Adapun berbagai faktor tersebut diharapkan membantu investasi aset kripto menjadi lebih mudah dan aman," kata CMO platform investasi aset kripto Pintu Timothius Martin, Jumat, 22 Juli 2022.

Timo menjelaskan ada dua hal yang menentukan masa depan investasi kripto Indonesia, yaitu dari sisi market dan perilaku pengguna, user behaviour.

Baca Juga: 16.442 Orang Jemaah Haji Sudah Tiba di Tanah Air, Ada 98 Jemaah yang Dirawat di RS Arab Saudi

"Dari sisi market, Indonesia masih memasuki tahap awal dengan jumlah investor kripto yang hampir mencapai 15 juta atau sekitar empat persen dari jumlah populasi, sedangkan di negara-negara dengan tingkat literasi finansial yang tinggi misalnya seperti Singapura sudah mencapai 20 persen," katanya.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Finder Cryptocurrency Adoption Index disebutkan bahwa, kepemilikan aset kripto masyarakat di Singapura mencapai 21,9 persen.

Masih menurut data tersebut, dalam hal kepemilikan aset kripto, Singapura lebih unggul dibandingkan Australia dan Indonesia.

Baca Juga: Malam Satu Suro Menurut Islam dan Tradisi Jawa

"Dalam empat sampai lima tahun ke depan kami memprediksi jumlah investor kripto di Indonesia bisa mencapai 50 juta investor. Hal tersebut dapat terwujud karena kami melihat adanya perubahan user behaviour," jelasnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x