Dilantik Menjadi Ketua FHI Jabar, Syahrir: Cetak Atlet Hoki Handal

- 28 Juli 2022, 14:37 WIB
Pelantikan pengurus FHI Jabar periode 2022-2026  di Hotel  Savoy Homan, Jln Asia Afrika, Bandung, Kamis (28/7/2022).
Pelantikan pengurus FHI Jabar periode 2022-2026 di Hotel Savoy Homan, Jln Asia Afrika, Bandung, Kamis (28/7/2022). /Ris Imantoro/Galamedianews/
GALAMEDIANEWS - Ketua Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jawa Barat, H. Syahrir. SE, M.IPol., menyatakan akan lebih meningkatkan pembinaan untuk mencetak atlet-atlet hoki handal untuk Jabar dan Nasional.
 
Hal tersebut diutarakan Syahrir seusia dilantik menjadi ketua FHI Jabar periode 2022-2026 oleh ketua Pengurus Pusat (PP) FHI Mayor Jenderal TNI Budi Sulistijono, yang berlangsung di Hotel Savoy Homan, Jln Asia Afrika, Bandung, Kamis 28 Juli 2022. 
 
"Prestasi hoki Jabar sudah sangat baik dan ini akan kita tingkatkan lagi dan pembinaan akan kita tingkatkan lagi disetiap Kota dan Kabupaten di Jabar, " ungkap Syarif seusai pelantikan. 
 
 
Diakuinya, kepengurusan FHI Jabar kali ini memiliki tantangan yang sangat berat, dimana pada PON selanjutnya di Aceh dan Sumatera Utara harus bisa menpertahankan prestasi di PON sebelumnya. 
 
"Kepengursan saat ini bisa dikatakan berat dan ini menjadi tantangan buat kami, setidaknya kami harus bisa mempertahankan prestasi sebelumnya di PON atau bahkan bisa melebihinya, " jelasnya. 
 
Oleh karena itu pihaknya akan lebih banya melakukan pembinaan dan lebih banyak mengelar kejuaraan atau event, sehingga kota kabupaten bisa terus melakukan pembinaan," paparnya. 
 
 
Sementara itu ketua PP FHI Budi mengakui  kalau hoki Jabar memiliki prestasi yang sangat luar biasa. 
 
"Biasa dilihat pada PON Jabar 2016 hoki Jabar bisa menjadi juara umum hoki dan kembali di PON Papua Jabar kembali bisa menjadi juara umum dengan merebut 2 medali emas," jelasnya. 
 
Selain itu atlet Jabar juga banyak yang memperkuat Timnas Hoki bahkan mendominasinya dari atlet hingga pelatih lebih banyak dari Jabar. 
 
 
"Ada sekitar 40 persen atlet hoki Indonesia berasal dari Jabar, bahkan tidak hanya atlet tapi pelatih juga berasal dari Jabar, " tegasnya. 
 
Prestasi yang diperoleh atlet dan pelatih Jabar ini sambut gembira Ketua Harian KONI Jabar M Budhiana. 
 
"Kami bangga dengan prestasi yang ditorehkan  hoki Jabar dengan bisa menjadi juara umum cabor hoki Jabar serta bisa mendominasi timnas Indonesia," Jelas Budhiana. 
 
 
Pihaknya juga meminta agar hoki Jabar bisa menpertahankan prestasi yang telah dicapainya bahkan bisa melebihinya. 
 
"Prestasi yangv diraihnya ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Saya berpesan agar semua pengurus bisa bersama-sama meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang telah di capai hoki Jabar di nasional," tukasnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x