RESMI! KBB Hanya Sanggup Menjadi Tuan Rumah 3 Cabor Porprov XIV 2022

- 28 Juli 2022, 18:43 WIB
Surat kesiapan tuan rumah Porprov XIV Tahun 2022 dari Plt.  Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan
Surat kesiapan tuan rumah Porprov XIV Tahun 2022 dari Plt. Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan /Ris Imantoro/Galamedianews/
GALAMEDIANEWS - Kabupaten Bandung Barat (KBB) secara resmi mundur sebagai tuan rumah  13 cabang olahraga (Cabor)  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2022 Jawa Barat dan hanya sanggup menggelar 3 cabor yaitu gulat, berkuda equistrian, dan woodball.
 
Mundurnya KBB,  setelah Plt.Bupati Barat Hengki Kurniawan mengirimkan surat ke Gubernur Jabar dengan Cq. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, nomor 426.4/1540/2022 dengan sifatnya penting, perihal Kesiapan Tuan Rumah Porprov XIV Jabar 2022, pertanggal Rabu (27/7/2022).
 
Dalam surat tersebut diutarakan kalau pembiayaan untuk penyelenggaraan kegiatan Porprov XIV Tingkat Provinsi Jabar tahun 2022, dibebankan pada APBD Kabupaten/Kota dengan memperhatikan kemampuan keuangan daerah masing-masing Kabupaten/Kota Penyelenggara.
 
 
Berdasarkan berita acara Nomor 900/1164/Dispora tanggal 25 Juli 2022 perihal penyelenggaraan Porprov XIV Jabar tahun 2022 untuk kebutuhan tuan rumah dan pengiriman kontingen yang telah dilakukan oleh Dispora dan KONI KBB terdapat defisit anggaran yang tidak memungkinkan untuk dilakukan penambahan anggaran pada perubahan APBD KBB T.A 2022.
 
Dengan tidak adanya anggaran ini maka Pemkab BAndung Barat hanya sanggup melaksanakan penyelenggaran tuan rumah Porprov XIV Jabar hanya 3 cabor yaitu, gulat, berkuda equistrian, dan woodball.
 
Sehingga dengan hanya sanggup tiga cabang olahraga ini maka KBB lebih fokus terhadap pembinaan atlet dan pengiriman kontingen dalam partisipasi keikutsertaan pada penyelenggaran Porprov XIV Jabar.
 
 
Surat resmi tersebut  ditandatangani Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan.
Dengan tembusan DPRD KBB,  Ketua Umum KONI Jabar, dan Ketua Umum KONI KBB.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x