Jalan Kinderdolf Dipenuhi Lubang, Banyak Pengendara Motor Jadi Korban

- 29 Juli 2022, 15:05 WIB
Kondisi Jalan Kinderdolf yang berada di Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang dipenuhi lubang. .
Kondisi Jalan Kinderdolf yang berada di Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang dipenuhi lubang. . /Dicky Mawardi/Galamedianews/

GALAMEDIANEWS - Kondisi Jalan Kinderdolf yang berada di Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) rusak parah.

Badan jalan berlubang membuat warga yang setiap hari melintas dibuat tak nyaman. Bahkan tak sedikit warga yang mengendarai sepeda motor terjantuh akibat melindas jalan berlubang.

Lebih parah saat musim hujan, kecelakaan pengguna sepeda motor lebih sering terjadi. Pasalnya, sehabis diguyur hujan, lubang jalan tertutup air sehingga tak terlihat.

Baca Juga: Persib Siap Tempur, Alberts: Pemain Bersemangat Hadapi Madura United

"Kalau lewat Kinderdolf sulit untuk menghindar jalan yang berlubang. Lama-lama motor bisa rusak kalau setiap hari melindas lubang jalan," keluh Rudi (38) warga Lembang, Jumat 29 Juli 2022.

Ia mengungkapkan, kerusakan Jalan Kinderdolf sudah lama. Padahal sudah pernah muncul di media sosial namun tak kunjung ada penanganan dari pemerintah.

Ia memperkirakan panjang jalan yang rusak sekitar 1,5 kilometer. Selain rusak, diperparah dengan minimnya fasilitas lampu penerangan jalan umum.

Baca Juga: Kick Off Laga Persib Bandung vs Madura United Mengalami Perubahan, Ini Update Terbarunya

"Mestinya pemerintah memperhatikan Jalan Kinderdolf, karena merupakan jalan alternatif dari Lembang ke Kota Bandung ataupun sebaliknya, jika di jalur utama macet," ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Bandung Barat, Aan Sopian mengungkapkan, perbaikan ruas Jalan Kinderdolf sudah dua kali diusulkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x