Arena Kampanye Kosong Trump Bantah Dikerjai Tiktoker dan K-popper

- 22 Juni 2020, 15:35 WIB
Trump tiba dengan lunglai di Washington usai kampanye yang gagal memenuhi target massa di Tulsa, Oklahoma, akhir pekan kemarin.
Trump tiba dengan lunglai di Washington usai kampanye yang gagal memenuhi target massa di Tulsa, Oklahoma, akhir pekan kemarin. /

GALAMEDIA - Donald Trump dilaporkan sangat marah usai kampanye perdana akhir pekan kemarin di Tulsa, Oklahoma. Digembar-gemborkan tim kampanye sebagai even dengan jumlah pemesan tiket hingga satu juta, nyatanya jumlah partisan yang datang kurang dari 6.200 dari total kapasitas BOK Center yang mencapai 19 ribu.

Dikutip Galamedia dari DailyMail kemarin, ramai di timeline rendahnya jumlah massa akibat pemesanan palsu yang dilakukan para remaja penggemar K-pop dan pengguna TikTok. Klaim ini dikecam tim kampanye Trump melalui manajer Brad Parscale dan direktur komunikasi Tim Murtaugh.

Baca Juga: Ditinggal Pasangan dan Kehilangan Telur Angsa Ini Mati Patah Hati

Dalam pernyataannya, tim kampanye Trump menyalahkan media yang memborbardir berita dengan “tayangan palsu” terkait Covid-19 serta aksi protes lanjutan Black Lives Matter. Keduanya disebut menjadi faktor utama gagalnya lebih dari 900 ribu orang mendatangi venue.

“Kalangan kiri dan para troller  merasa menang dengan berpikir --entah bagaimana caranya— mereka mampu memengaruhi kehadiran peserta kampanye. Mereka tak tahu apa-apa atau bagaimana cara kami bekerja," ujar Parscale.  

Baca Juga: Dibanderol Rp 1,7 Miliar Wisata Balon Udara Luar Angkasa Siap Dipesan

Ia menegaskan siapa pun yang menurunkan berita soal TikToker dan K-Popper “mengerjai” tim kampanye tanpa menghubunginya sama sekali tidak profesional. Sebelumnya tiga hari menjelang kampanye yakin dengan jumlah  massa yang sesuai dengan registrasi nyaris menyentuh angka satu juta, tim Trump membuat panggung di luar Box Arena. 

Pesawat kepresidenan Air Force One bahkan terbang rendah kala melintasi BOX Canter. Tapi seperti yang ramai di timeline jangankan meluber hingga keluar arena, di dalam gedung pun masih ada ribuan kursi kosong. 

Baca Juga: Mengaku Akrab Mahasiswa India Biarkan 60 Ribu Lebah Selimuti Kepala

Halaman:

Editor: Mia Fahrani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x