Jelang PSBB Berakhir, Positif Corona di Cimahi Jadi 97 Orang

- 24 Juni 2020, 17:37 WIB
ilustrasi. (dok)
ilustrasi. (dok) /

 

GALAMEDIA - Jelang berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Cimahi bertambah 6 orang.

Dengan begitu, total positif Covid-19 di Kota Cimahi sampai saat ini mencapai 97 orang, terdiri dari positif aktif sebanyak 40 orang, sembuh 54 orang, dan meninggal 3 orang.

"Nambah enam orang, yakni empat orang dari Kelurahan Karangmekar terdiri dari tiga orang dalam satu keluarga," kata Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi, Harjono, Rabu 24 Juni 2020.

Baca Juga: Buka di Masa PSBB, Tempat Spa di Paskal Hyper Square Bandung Disegel

"Satu orang lainnya pasien di RSUD Cibabat dan yang dua lagi merupakan ibu dan anak dari Kelurahan Melong, tenaga kesehatan di Kota Bandung," sambung Harjono.

Menurut Harjono, pasien satu keluarga di Kelurahan Karangmekar saat ini sedang menjalani karantina mikro. Sementara pasien yang merupakan tenaga kesehatan menjalani isolasi di Rumah Sakit di Kota Bandung.

"Yang satu keluarga di Karangmekar merupakan bapak dan dua anaknya. Mereka menjalani swab test di Kota Bandung dan lapor ke Puskesmas Cimahi Tengah," katanya.

Baca Juga: Izin Menggelar Resepsi Pernikahan di Kota Bandung Masih Dikaji

"Lalu dari assesment diputuskan keluarga itu isolasi mikro. Jadi bukan isolasi di rumah, tapi karantina mikro. Di bawah pengawasan tenaga kesehatan dari Puskesmas Cimahi Tengah dan Dinkes," sambungnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x