BIN Gelar Rapid Test di Bandung, Seorang Warga Dinyatakan Reaktif

- 25 Juni 2020, 11:43 WIB
Seorang warga mengikuti rapid test yang digelar BIN, di Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Kamis 25 Juni 2020. (Remy Suryadie)
Seorang warga mengikuti rapid test yang digelar BIN, di Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, Kamis 25 Juni 2020. (Remy Suryadie) /

GALAMEDIA - Badan Intelijen Negara (BIN), Kamis 25 Juni 2020 pagi menggelar rapid test massal di Gedung Promosi, Jalan Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung. Kegiatan diikuti ribuan orang di Kecamatan tersebut, mulai dari petugas kebersihan hingga warga umum.

Berdasarkan pantauan, proses rapid test dilakukan secara tertib. Sebelum masuk ke tenda rapid test, warga antre dengan jarak satu meter.

Saat masuk ke area rapid test, warga didata terlebih dahulu oleh petugas berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap. Wali Kota Bandung Oded M Danial beserta staf Khusus Kepala BIN, Mayjen TNI Suyanto pun datang ke lokasi untuk memantau langsung kegiatan tersebut.

Baca Juga: Liverpool Memburu Rekor, Alexander-Arnold: Ini yang Kami Impikan

Warga lalu dipanggil satu persatu untuk menjalani rapid test oleh petugas medis. Usai dilakukan rapid test, warga menunggu hasil yang keluar secara langsung.

Untuk data sementara, satu orang dinyatakan reaktif Covid-19 dari rapid test.

"Untuk sementara ini, dari 92 orang yang dirapid test, baru saru orang yang reaktif. Yang reaktif itu akan dilakukan swab test," jelas Mayjen TNI Suyanto.

"Ketika swab dan hasilnya positif, maka akan langsung di bawa ke Dinas Kesehatan maupun ke gugus tugas," sambung dia.

Baca Juga: Penduduk Bumi yang Meninggal Akibat Covid-19 Dekati 500 Ribu Jiwa

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah