Usai Kalah Beruntun, Arsenal Akhirnya Bangkit di Kandang Southampton

- 26 Juni 2020, 02:27 WIB
Para pemain The Gunners merayakan kemenangan. (AP)
Para pemain The Gunners merayakan kemenangan. (AP) /


GALAMEDIA -  Mengejutkan, The Gunners mampu mempermalukan tuan rumah Southampton dengan skor telak 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di ST Mary's Stadium, Jumat (26/6/2020). Padahal sebelumnya Arsenal menderita kekalahan beruntun.

Bangkit dari keterpurukan ini membuat Arsenal naik ke posisi sembilan pada klasemen sementara. Saat ini ia mampu mengoleksi 43 poin.

Sedangkan Southampton berada semakin menjauh dari 10 besar. Kini bertenger di urutan 14 dengan 37 poin.

Baca Juga: Usai Posting Tarian Agresif, Artis Media Sosial Cantik Ini Bunuh Diri

Kemenangan tersebut diraih berkat sang manajer, Mikel Arteta melakukan banyak perubahan pada komposisi pemain. Shkodran Mustafi dan Rob Holding yang mengawal jantung pertahanan. Posisi penjaga gawang ditempati Damian Martinez.

Sedangkan untuk lini depan, Arteta mempercayakan pemain muda Edward 'Eddie' Nketiah untuk menemani Pierre Emerich Aubameyang dan Nicolas Pepe.

Ternyata langkah tersebut membuahkan hasil positif. Arsenal tampil menggigit. Meriam London hampir unggul cepat di menit 10. Sayangnya sepakan Aubameyang masih membentur mistar gawang.

Keputusan Arteta memainkan Nketiah terbukti tepat. Pada menit 20, Nketiah membawa Arsenal unggul. Kesalahan kiper Southampton Alex McCarthy dalam membuang bola dimanfaatkan oleh Nketiah.

Baca Juga: Hari Ini Hari Anti Narkotika Internasional, Begini Sejarahnya

Sapuan McCarthy justru jatuh ke kaki Nketiah. Tanpa kesulitan berarti Nketiah menceploskan si kulit bundar ke gawang kosong Southampton. Arsenal 1, Southampton 0.

Di babak kedua, Southampton berusaha mati-matian menyamakan skor. Tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan. Namun Southampton sangat sulit menciptakan peluang karena rapatnya pertahanan Arsenal.

Alih-alih menyamakan skor, Southampton malah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 85. Jack Stephens diganjar kartu merah langsung karena melanggar Aubameyang.

Selain kartu merah, Arsenal juga mendapat hadiah tendangan bebas di posisi menguntungkan.

Dari situasi tendangan bebas ini, Arsenal mampu menggandakan skor. Bola muntah tembakan Alexandre Lacazette yang ditepis McCarthy langsung disambar Joseph Willock. Skor 2-0 bertahan sampai bubaran.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x