Lahan Kosong di Bantaran Sungai Citarum Mulai Ditanami Sayuran

- 26 Juni 2020, 13:47 WIB
Warga menanam sayuran jenis bawang daun di bantaran Sungai Citarum, di Kampung Bojongrengas, Desa Majasetra, Kec. Majalaya, Kab. Bandung, Jumat 26 Juni 2020. (Engkos Kosasih)
Warga menanam sayuran jenis bawang daun di bantaran Sungai Citarum, di Kampung Bojongrengas, Desa Majasetra, Kec. Majalaya, Kab. Bandung, Jumat 26 Juni 2020. (Engkos Kosasih) /

GALAMEDIA - Langkah pembenahan Sungai Citarum dan bantarannya mulai meningkat. Seperti yang terlihat di wilayah Kec. Majalaya, Kab. Bandung, dimana warga sudah mulai mau menanami lahan kosong di bantaran sungai.

Bersama dengan Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Sub Pos Desa Majasetra, warga mulai menanami lahan itu dengan bawang daun dan singkong. Lokasi lahan kosong itu ada di Kampung Bojongrengas, Desa Majasetra, Kec. Majalaya.

Baca Juga: Kader di Jabar Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Pembakaran Bendera PDIP

"Penanaman sayuran ini untuk memanfaatkan lahan kosong yang sebelumnya tak produktif," kata anggota Satgas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Sub Pos Desa Majasetra, Serka Aat Solehudin, Jumat 26 Juni 2020.

Aat mengatakan, lahan kosong itu nantinya memang akan digunakan sebagai kawasan pemakaman umum. Selama ini, lahan hanya dimanfaatkan warga untuk tempat memilah dan membakar sampah.

Baca Juga: Ikut Cetak Gol Juara, Efek Dortmund Liverpudlian Yakin Klopp Susupkan Pulisic ke Stamford Bridge..

Ia menyebut Penataan lingkungan sudah seizin pemilik lahan, H. Enang. Sementara tempat pengolahan dan pembakaran sampahn dipindahkan ke lokasi lainnya.

"Kami berharap penataan lahan ini akan lebih bermanfaat dan dapat menghasilkan sayur mayur untuk kebutuhan warga sekitar," tutur dia.

"Makanya kami ajak warga ikut menanam. Supaya mereka tertarik dengan gerakan penghijauan dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan ini," tambahnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x