Liverpool Jadi Klub Inggris yang Paling Banyak Mengoleksi Trofi

- 26 Juni 2020, 18:44 WIB
Liverpool saat meraih trofi Piala Dunia Antarklub tahun 2019 lalu. (Twitter/@LFC)
Liverpool saat meraih trofi Piala Dunia Antarklub tahun 2019 lalu. (Twitter/@LFC) /

 

GALAMEDIA - Setelah 30 tahun, Liverpool akhirnya merasakan manisnya gelar juara Liga Inggris. Tanpa bersusah payah, mereka meraih gelar musim 2019/2020 dengan tujuh laga tersisa.

Kesuksesan The Reds tak lepas dari "sialnya" Manchester City. Jumat 26 Juni 2020 dini hari WIB, The Citizens dikalahkan Chelsea dengan skor 1-2 dalam laga di Stamford Bridge.

Raihan gelar juara Liga Inggris 2019/2020 ini membuat Liverpool menjadi raja di Inggris. Mereka sukses meninggalkan rival-rivalnya, termasuk Manchester United dan Arsenal.

Baca Juga: Rupiah Anjlok, Pasar Khawatirkan Meningkatnya Penyebaran Virus Corona

Dalam urusan koleksi trofi di berbagai ajang, The Anfield Gank menjadi yang paling sukses. Melansir Talksport, tim yang kini dilatih Jurgen Klopp itu total sudah meraih 43 trofi di berbagai kompetisi.

Liverpool hingga saat ini tercatat sudah 19 kali menjuarai Liga Inggris, 8 Piala Liga, 7 Piala FA, 6 Liga Champions, dan 3 Liga Europa.

Torehan itu membuat Liverpool meninggalkan Manchester United. Saat ini, The Reds Devils mengoleksi 42 gelar, dengan rincian 20 Liga Inggris, 5 Piala Liga, 12 Piala FA, 3 Liga Champions, 1 Piala Winners, dan Liga Europa.

Baca Juga: Meresahkan, Beredar Pesan Bohong tentang Bogor Zona Hitam Covid-19

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x