Stadion Gelora Bandung Lautan Api Bisa Digunakan dengan Normal

- 1 Juli 2020, 17:17 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau langsung kelayakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk pertandingan resmi sepak bola,  Rabu 1 Juli 2020.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau langsung kelayakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk pertandingan resmi sepak bola, Rabu 1 Juli 2020. /Darma Legi /

GALAMEDIA - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meyakinkan bahwa stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sudah bisa digunakan dengan normal. Hal tersebut dikatakan Yana Mulyana saat ditanya wartawan mengenai kelayakan GBLA sebagai tempat berlangsungnya kegiatan sepak bola.

Menurut "Kang Yana" sapaan akrabnya, salah satu contoh bahwa GBLA sudah bisa digunakan bisa dibuktikan saat Pemkot memperbolehkan Persib menggunakan GBLA sebagai tempat latihan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga: Masih Ada Warga yang Mengendarai Sepeda Motor di Kawasan Cagar Alam

"Kalau kita sih pada dasarnya selama Persibnya juga membutuhkan kita sebagai pengelola siap, sarananya juga sudah siap semua," kata Yana saat dijumpai di Stadion GBLA, Gede Bage, Kota Bandung, Rabu 1 Juli 2020.

Termasuk mengenai kerusakan yang sebelumnya sempat ramai dibicarakan. Pemkot diakui sudah melakukan sejumlah perbaikan terhadap stadion.

Untuk itu Yana berharap semua pihak dapat melihat kesiapan stadion GBLA saat digunakan oleh Persib nanti.

"Kerusakan sudah diperbaiki, insyaallah sudah layak digunakan. Untuk keyakinan kita lihat bersama-sama, calon pengguna Persib lah misalnya dalam hal ini kita sama-sama lihat kesiapannya (stadion)," katanya.

Baca Juga: Siapapun Pimpinannya, Negara Indonesia Tetap Butuh Omnibus Law

Meskipun sudah dinyatakan siap digunakan, GBLA tidak masuk kedalam 11 stadion yang direkomendasi untuk Piala Dunia U-20. PSSI lebih memilih Stadion Si Jalak Harupat (SJH) sebagai tempat berlangsungnya pertandingan.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x