Susul Sang Pemilik, Seekor Anjing Berusia 6 Tahun Terinfeksi Virus Corona

- 6 Juli 2020, 06:13 WIB
Ilustrasi. (Jedennews).
Ilustrasi. (Jedennews). /



GALAMEDIA - Seekor anjing di Georgia, Amerika Serikat (AS) dilaporkan terinfeksi Covid-19 (virus corona). Anjing tersebut merupakan yang kedua terpapar virus SARS-CoV-2 menurut petugas kesehatan setempat.

Dilansir dari Associated Press, Sabtu (4/7/2020), Departemen Kesehatan Georgia dalam keterangannya menyatakan anjing ras campuran berusia enam tahun itu diuji setelah pemiliknya dinyatakan positif virus corona.

Pada awalnya anjing itu mulai menderita penyakit syaraf. Setelah diperiksa, anjing itu positif terinfeksi Virus Corona.

Baca Juga: Manchester City Kalah Tipis dari Southampton, Ini Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-33

Anjing itu dibuat tertidur setelah penyakit syarafnya berkembang. Namun, para pejabat setempat mengatakan penyakit itu disebabkan oleh suatu kondisi yang tidak berhubungan dengan Virus Corona.

Panduan dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menyebutkan, berdasarkan informasi terbatas yang tersedia sejauh ini, risiko penularan Covid-19 dari hewan peliharaan kepada manusia masih rendah.

Baca Juga: Kejar Real Madrid, Barcelona Bantai Villareal 4-1

Hingga Ahad (5/7/2020), John Hopkins Coronavirus Center mencatat AS masih menjadi negara dengan kasus positif covid-19 terbanyak dengan 2,8 juta kasus di mana 129 ribu di antaranya meninggal dunia.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x