AC Milan vs Juventus: Tuan Rumah Menang 4-2, Si Nyonya Tua Tergelincir di San Siro

- 8 Juli 2020, 05:37 WIB
Ibrahimovic (foto: twitter.com/@acmilan)**
Ibrahimovic (foto: twitter.com/@acmilan)** /

GALAMEDIA - AC Milan sukses membungkam Juventus, 4-2 pada lanjutan Serie A Liga Italia di San Siro, Rabu 8 Juli dini hari tadi.

Kendati demikian, Si Nyonya Tua tetap memuncaki klasemen dengan nilai 75 atau keunggulan tujuh poin atas Lazio. Sedangkan Milan dengan nilai 49 naik dua strip untuk menghuni peringkat kelima.

Meski tercipta 6 gol, namun gol-gol tersebut baru tercipta di babak kedua. Satu gol di babak I yaitu dicetak oleh Ibrahimovic. Namun tidak disahkan karena ia terperangkap offside saat menerima umpan terobosan.

Baca Juga: Harga Bensin Pertalite Turun, Berlaku Hingga 31 Agustus 2020

Babak kedua baru berlangsung dua menit, Juve berhasil memecah kebuntuan melalui Rabiot. Pemain Prancis itu menerima bola di lapangan tengah, berlari menghindari sejumlah tekel, sebelum mengarahkan sepakannya menuju sudut atas gawang dari tepi kotak penalti.

Antara menulis, Bianconerri menggandakan keunggulan enam menit berselang. Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer bertubrukan saat mengejar bola operan Juan Cuadrado. Bola kemudian dengan mudah disambar Ronaldo untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Milan berusaha bangkit, peluang didapat mereka melalui tembakan Calhanoglu yang terdefleksi.

Baca Juga: Biaya Rapid Test Covid-19 Tak Boleh Lebih dari Rp 150 Ribu

Wasit Marco Guida kemudian harus melihat VAR saat Rebic meneruskan bola umpan silang Theo Hernandez ke arah siku Leonardo Bonucci. Milan kemudian mendapat hadiah penalti, yang sukses dieksekusi oleh Ibrahimovic.

Gol Ibra memicu kebangkitan Milan. Dalam enam menit berikutnya, mereka mampu bangkit untuk berbalik memimpin 3-2. Gol berikutnya Milan didapat saat Rebic mengecoh Cuadrado, bola kemudian dioperkan Ibrahimovic ke Kessie yang selanjutnya menaklukkan Szczesny dalam situasi satu lawan satu.

Baca Juga: Jadi Laptop Super Ringan, Ini Keunggulan Portégé X30L-G

Beberapa saat kemudian, Rebic terlihat dilanggar, namun wasit memutuskan advantage untuk Milan. Bola kemudian dimanfaatkan Rafael Leao untuk mengejutkan Szczesny dengan sepakan yang terdefleksi Daniele Rugani.

Gawang Juve kembali terancam saat Rebic memaksa Szczesny melakukan penyelamatan. Kiper Juve itu kemudian berjuang keras untuk mencegah peluang dari Leao dan Giacomo Bonaventura.

Namun Milan kemudian mampu membobol gawang Juve untuk keempat kalinya. Operan buruk Alex Sandro di kotak penaltinya sendiri diintersep Bonaventura, yang menyodorkannya kepada Rebic untuk dikonversi menjadi gol pamungkas.

Baca Juga: Curhatan Vicky Prasetyo Sebelum Menghuni Rutan Salemba: Hukum Tuhan Tak Pernah Tertukar

Juve sempat mengemas satu gol balasan menjelang pertandingan usai. Namun gol yang dibukukan Ronaldo itu tidak disahkan karena ia lebih dulu berada dalam posisi offside.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x