Positif Corona Melonjak, Jabar Geser Dominasi Jatim dan DKI Jakarta

- 9 Juli 2020, 19:42 WIB
ILUSTRASI virus corona.*
ILUSTRASI virus corona.* /pixabay

GALAMEDIA - Hari ini, Jawa Barat cukup dikagetkan dengan adanya penambahan kasus baru positif Covid-19. Adanya klaster baru di Pusat Pendidikan Calon Perwira TNI Angkatan Darat (AD), membuat Jabar menggeser dominasi Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Seperti diketahui, sebelumnya pemerintah mengumumkan hari ini total ada 70.736 kasus positif Corona di RI. Penambahan hari ini sebanyak 2.657 kasus baru. Penyumbang terbanyak yakni Jawa Barat, Jawa Timur dan DKI Jakarta.

Baca Juga: Hadiah untuk Jokowi, Pangeran Arab Bangun Masjid Mewah di Kota Solo

Hari ini Jabar mencatat ada penambahan sebanyak 962 kasus dengan jumlah sembuh sebanyak 27 orang. Data itu disampaikan juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

Di laman pikobar.jabarprov.go.id juga tertulis jumlah yang sama. Bahkan angka itu sudah dikonfirmasi langsung oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melalui akun Twitternya.

Di bawah Jabar ada Jawa Timur dengan 517 kasus baru dan 263 orang sembuh. DKI Jakarta di urutan ketiga dengan 284 kasus baru dan 221 orang sembuh.

Baca Juga: Selama Pandemi Corona, Sekolah Dilarang Memungut Iuran dari Siswa

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-‑19, dalam 10 hari terakhir, Jawa Timur dan DKI selalu berada di urutan atas dalam hal tambahan kasus Corona per harinya. Jatim mendominasi di urutan satu, sementara DKI di posisi kedua.

Sedangkan Jawa Barat dalam 10 hari terakhir baru hari ini masuk ke tiga besar. Jabar menggeser Sulawesi Selatan untuk hari ini di tiga besar kasus baru Covid-19.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x