Kang DS Silahturahmi ke Dapur Redaksi Galamedia

- 10 Juli 2020, 15:18 WIB
Dadang Supriatna (kemeja krem) saat berkunjung ke Redaksi Galamedia, Jumat 10 Juli 2020.
Dadang Supriatna (kemeja krem) saat berkunjung ke Redaksi Galamedia, Jumat 10 Juli 2020. /


GALAMEDIA - Bakal Calon Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna bersilahturahmi ke redaksi HU. Galamedia dan galamedianews.com di Jalan BLK. Factory Banceuy Kota Bandung, Jumat 10 Juli 2020. Kunjungan Kang DS, panggilan akrab H.M. Dadang Supriatna itu di tengah-tengah kesibukannya menjadi Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Fraksi Partai Golkar.

Dalam kunjungannya jelang pelaksanaan Pilkada Bandung 9 Desember 2020 itu, Kang DS yang ditemani Tim DS Center Iqbal disambut sejumlah unsur pimpinan HU. Galamedia H. Chandra Sundara.

Kunjungan Kang DS itu dalam rangka menjalin silaturahmi dengan jajaran media yang selama ini menjadi mitra pemerintahan eksekutif, legislatif dan masyarakat secara luas dalam memberitakan berbagai isu dan perkembangan di lapangan.

Baca Juga: Menpora Tetapkan Iwan Budianto Sebagai Wakil Ketua INAFOC

Selain menjalin silaturahmi dengan awak media, Kang DS akhir-akhir ini geten menjalin silaturahmi dengan masyarakat di 31 kecamatan di Kabupaten Bandung.

Saat blusukan dan menemui masyarakat, Kang DS selalu mengajak masyarakat untuk menjalin silaturahmi. Bahkan ia pun sangat respon menemui sejumlah pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan akhlak dan moral.

Pada pertemuan dengan jajaran HU. Galamedia itu, Kang DS mengungkapkan tentang niatnya untuk maju di Pilkada Bandung.

Baca Juga: Kembali Singgung Ratu Elizabeth, Hanya Pangeran Philip yang Diyakini Bisa Menyadarkan Pangeran Harry

Ia pun menyatakan sudah mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Bandung. Hal itu dibuktikan masyarakat di 31 kecamatan membantu sosialisasi secara masif kepada masyarakat.

"Banyak program yang ingin saya laksanakan untuk masyarakat Kabupaten Bandung itu. Di antaranya, saya memiliki program unggulan untuk memberikan honor atau insentif kepada guru ngaji yang sebelumnya kurang mendapatkan perhatian. Sementara peranan guru ngaji itu sangat penting untuk keselamatan dan kesuksesan generasi penerus," kata Kang DS.

Kang DS juga ingin mencurahkan perhatiannya kepada Ketua RT dan RW di Kabupaten Bandung. Bentuk perhatiannya itu ingin menambah honor insentif bulanya dari anggaran yang sudah diterima sebelumnya.

Baca Juga: Kluster Baru Secapa AD Tak Pengaruhi Status Zona Biru Kota Bandung

"Berbagai program unggulan itu, sebagai bagian dari langkah kerja saya jika menjadi Bupati Bandung," katanya.

Kang DS yang sudah dua periode menjabat Anggota DPRD Kabupaten Bandung sudah paham betul kondisi Kabupaten Bandung. Makanya, ketika ia diusung menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bandung sudah tak ada lagi hambatan untuk bekerja.

Pasalnya, Kang DS sudah memahami kondisi sosial masyarakat.

"Termasuk saya paham betul apa yang menjadi harapan masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya pada bidang lingkungan dalam upaya penanggulangan banjir," katanya.

Baca Juga: Jaga Jarak 2 Meter Tak Efektif, Begini Konsekuensi Penularan Corona Melalui Udara
Saat berkunjung ke desa-desa pun, Kang DS kerap mendengar aspirasi masyarakat yang mengharapkan adanya penambahan atau pembangunan SMAN, terutama di kecamatan yang belum mendapatkan sarana dan fasilitas pendidikan tersebut.

Di antaranya di Kecamatan Paseh, Ibun, Pacet, dan sejumlah kecamatan lainnya yang belum ada SMAN.

"Terbangunnya SMAN harus menjadi prioritas pemerintah. Bahkan saya sudah menyampaikan dokumen mana saja kecamatan di Kabupaten Bandung yang belum ada SMAN kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung. Mudah-mudahan selepas persoalan Covid-19 ini selesai, pembangunan infrastruktur pada bidang pendidikan segera mendapat perhatian pemerintah," ungkapnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x