Penyebab Jalan Cibolerang Bandung Amblas Diduga Karena Faktor Ini, Polisi Rekayasa Lalu Lintas

- 2 Desember 2022, 17:02 WIB
Jalan Cibolerang Kota Bandung ambles, Jumat 2 Desember 2022.
Jalan Cibolerang Kota Bandung ambles, Jumat 2 Desember 2022. /Diskominfo Kota Bandung

GALAMEDIANEWS - Ruas Jalan Cibolerang yang merupakan salah satu jalur penghubung Kota Bandung dan Kabupaten Bandung, ditutup sementara. Penutupan dilakukan karena adanya jalan yang amblas dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Kapolsek Babakan Ciparay Kompol Wawan Setiawan menuturkan, lokasi jalan yang amblas di titik jembatan sungai kecil. Diduga jalan itu amblas karena tergerus air sungai yang debitnya cukup tinggi saat hujan deras.

"Kemarin seharian hujan, debit air banyak sehingga air dari arah Pasirkoja yang mengarah ke selokan Cibolerang ini menggerus pondasi jembatan," kata Wawan seperti dilansirkan Antara.

Baca Juga: Tim-tim yang Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022, Lengkap Jadwal Bertandingnya

Wawan mengatakan ruas jalan yang amblas panjangnya tujuh meter dan lebar empat meter dengan kedalaman amblas sekitar 20 centimeter.

Polisi terpaksa memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi jalan amblas. Pasalnya jalan tersebut jalur utama dari Jalan Raya Kopo untuk menuju ke Jalan Holis.

"Lalu lintas arah barat menuju ke sini diarahkan ke Holis. Dari arah Kopo timur diarahkan ke Utara dan Holis, kecuali bagi warga yang mau mengisi ke SPBU tetap dibuka," katanya.

Baca Juga: 5 Anak Iblis dan Tugasnya Masing-masing dalam Menggoda Manusia, Waspada Godaannya

Sementara itu, Camat Babakan Ciparay Suparjo mengatakan penanganan jalan yang amblas itu langsung dilakukan oleh Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Reza Rafaeza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x