KBM dan MPLS Tidak Akan Dilaksanakan Secara Tatap Muka

- 10 Juli 2020, 20:18 WIB
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Totong, S.Pd. M.Si. /

GALAMEDIA- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut memastikan, kegiatan belajar mengajar (KBM) pada tahun ajaran baru 2020-2021 tak akan berlangsung secara tatap muka. Termasuk masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) akan dilakukan secara daring atau online.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut, Totong, S.Pd. M.Si, mengatakan, untuk masa pengenalan lingkungan sekolah yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2020, akan dilakukan melalui virtual atau video comprence (Webinar). Status zona kuning jadi salah satu pertimbangan sekolah belum bisa dibuka.

"Berdasarkan arahan dari Bapak Bupati selaku Ketua Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid–19 Kabupaten Garut, sehubungan status Kabupaten Garut masih masuk dalam Zona Kuning sehingga masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) belum bisa dilaksanakan dengan kegiatan tatap muka," ujarnya di Kantor Disdik Garut, Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Jumat 10 Juli 2020.

Baca Juga: Wagub : Santri Di Pondok Pesantren Sudah Dikenalkan Dengan Bisnis

Meski begitu, terang Totong, tahun ajaran baru tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal mulai 13 Juli 2020. Begitu juga dengan MPLS tetap akan dilakukan. Akan tetapi melalui metode webinar (web seminar) yang akan dibuka oleh Bupati Garut.

"Hari Senin akan dibuka pak bupati. Pelaksanaannya akan dilakukan dengan cara Webinar," ucapnya.

Menurut Totong, MPLS bagi siswa baru dari tingkat Paud sampai SMP akan tetap dilaksanakan selama tiga hari didampingi para Korwil, pengawas, dan penilik. Nantinya sekolah akan menyiapkan fasilitas untuk melaksanakan webinar.

Baca Juga: Bobol Data Denny Siregar, Karyawan Outsourcing Ditangkap Bareskrim Polri

"Hari pertama itu kami akan webinar dengan semua kepala sekolah dari Paud sampai SMP. Bupati akan memberi arahan. Setelah itu, setiap sekolah melakukan MPLS dengan para siswanya secara daring," katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X