Lancarkan 263 Serangan, Kamaru Usman Menang Telak Atas Jorge Masvidal di UFC 251

- 12 Juli 2020, 15:13 WIB
Kamaru Usman taklukkan Jorge Masvidal pada UFC 251, Ahad (12/7/2020).
Kamaru Usman taklukkan Jorge Masvidal pada UFC 251, Ahad (12/7/2020). /


GALAMEDIA - Kamaru Usman berhasil menaklukkan Jorge Masvidal pada UFC 251 di Yas Island, Abu Dhabi, Ahad (12/7/2020). Ini merupakan kemenangan ke-11 secara beruntun Usman pada laga UFC.

Pertempuran kedua fighter ini berlangsung menarik saat ronde pertama dimulai. Masvidal beberapa kali melepaskan tendangan, hingga Usman memaksa Masvidal melakukan pertarungan bawah.

Usman berusaha menurunkan tempo pertarungan dengan menjaga jarak dekat. Kondisi itu terlihat merusak rencana Masvidal yang berusaha tampil agresif lewat pertarungan atas. Sehingga hasil ronde pertama berlangsung imbang.

Baca Juga: Banyak Kursi Kosong di SMAN Favorit pada PPDB 2020 Ini Khawatir Dijual Oknum Tertentu

Masvidal terlihat kelelahan di ronde kedua. Persiapan yang mepet kurang dari sepekan jelang UFC 251 mulai membuatnya kesulitan menghadapi pertarungan jarak dekat melawan Usman.

Ronde ketiga pun Usman tetap mendominasi. Namun laga sempat terhenti akibat Usman memukul bagian bawah Masvidal.

Di ronde keempat, Usman tidak memberi Masvidal waktu untuk bernapas. Petarung berjuluk The Nigerian Nightmare itu terus mempertahankan pertarungan jarak dekat dan bawah melawan Masvidal yang semakin kehabisan tenaga.

Baca Juga: Dikecam Dunia Karena Fungsikan Kembali Hagia Sophia Jadi Masjid, Erdogan Keluarkan Pernyataan Tegas

Pada ronde terakhir Masvidal hanya memiliki peluang menjadi juara dunia jika mampu menang KO atau TKO atas Usman. Soalnya ia kalah angka di sepanjang empat ronde.

Namun, ia gagal meraih hasil KO/TKO di ronde kelima. Usman pun dinyatakan menang angka telak atas Masvidal dan mempertahankan gelar Juara Dunia Kelas Welter UFC.

Usman menang telak atas Masvidal setelah tiga juri memberi kemenangan 50-45, 50-45, dan 49-46.

Dalam statistik yang dirilis UFC usai laga, Usman benar-benar mendominasi semua kategori yang dicatatkan dalam statistik. Usman menorehkan 94 serangan telak berbanding 66 serangan telak milik Masvidal. Secara keseluruhan, Usman menorehkan 263 serangan berbanding 88 milik Masvidal.

Baca Juga: Viral Pesepeda Melenggang di Flyover Pasupati, Kasat Lantas: Flyover Tidak Layak Pesepeda

Pada kategori takedowns, Masvidal benar-benar tidak bisa menandingi Usman. Usman berhasil melakukan lima kali takedowns sedangkan Masvidal benar-benar tak pernah bisa melakukan hal itu di laga tersebut.

Dalam hal kontrol pada pergulatan, Usman mencatat total 10 menit 0,6 detik saat ia dominan dalam pergulatan tersebut. Sementara itu, Masvidal sama sekali tidak pernah memegang kontrol dalam tiap pergulatan yang mereka lakukan.

Ini kali kedua Usman mempertahankan gelar juara dunia kelas welter UFC. Usman merebut gelar welter UFC saat mengalahkan Tyron Woodley pada 2 Maret 2019. Petarung asal Nigeria itu mempertahankan gelar untuk kali pertama saat menang TKO atas Colby Covington di UFC 245, 14 Desember 2019.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x