Laga UFC 251: Petr Yan Juara Dunia Kelas Bantam Usai Taklukkan Jose Aldo di Ronde 5

- 12 Juli 2020, 13:20 WIB
Petr Evgenyevich Yan usai menaklukkan Jose Aldo. (Twitter @petryanUFC).
Petr Evgenyevich Yan usai menaklukkan Jose Aldo. (Twitter @petryanUFC). /

GALAMEDIA - Fighter asal Rusia Petr Evgenyevich Yan sukses merebut gelar Juara Dunia Kelas Bantam usai TKO dari Jose Aldo pada UFC 251 di Yas Island, Abu Dhabi, Ahad (12/7/2020).

Petr Yan menang TKO saat ronde kelima berjalan 3 menit dan 24 detik. Saat itu Wasit langsung menghentikan pertarungan akibat Aldo gagal merespons tekanan Yan yang terus memukul.

Kemenangan itu membuat Petr Yan merebut gelar juara dunia kelas bantam UFC yang lowong sejak Henry Cejudo memutuskan pensiun pada 9 Mei 2020.

Baca Juga: Dikecam Dunia Karena Fungsikan Kembali Hagia Sophia Jadi Masjid, Erdogan Keluarkan Pernyataan Tegas

Aldo sendiri sempat berstatus juara dunia kelas bulu UFC. Namun, petarung asal Brasil itu dua kali kehilangan gelar saat melawan Conor McGregor pada Desember 2015 dan Max Halloway pada Juni 2017.

Usai pertandingan Petr Yan mengungkapkan rencana pertarungan melawan Aldo berjalan lancar. Petarung 27 tahun itu mengaku sempat sedikit kesulitan dengan gaya bertarung Aldo yang terus mengincar kaki.

"Saya mengharapkan pertarungan keras, dia terus mengincar kaki saya. Saya terus memukul, membuat Aldo lelah dan setelah ronde ketiga terus menekan," ujar Petr Yan.

Baca Juga: Banyak Senjata Serbu AK Tiruan Berkualitas Rendah, Begini Penjelasannya

UFC 251 di Yas Island akan mempertemukan Kamaru Usman melawan Jorge Masvidal sebagai pertarungan puncak pada perebutan gelar juara dunia kelas welter UFC.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x