Awas Hati-Hati di Tanjakan Makam Godog, Jalan Menuju Obyek Wisata Batu Lampar Ini Rawan Kecelakaan

- 12 Juli 2020, 21:45 WIB
Seorang anak melihat angkot yang menjadi korban ganasnya Tanjakan Makam Godog, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Ahad (12/7/2020). (Agus Somantri) /


GALAMEDIA - Sebuah angkutan kota (Angkot) 05, jurusan Terminal Guntur-Banyuresmi mengalami kecelakaan di wilayah Lebakagung, tepatnya di Tanjakan Makam Godog, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Ahad (12/7/2020).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut, namun dua orang penumpang mengalami luka cukup parah, dan lima lainnya luka ringan, termasuk sopir. Mereka yang luka selanjutnya dibawa ke RSUD dr Slamet Garut untuk mendapatkan perawatan.  

Bedasarakan informasi, penumpang yang berada di dalam angkot naas tersebut berjumlah 10 orang, semuanya wanita, ibu-ibu dan anak-anak yang hendak berkunjung ke objek wisata Batu Lampar yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Baca Juga: Everton vs Wolverhampton: Tuan Rumah Babak Belur 0-3, Dadah Kompetisi Eropa

Asep (41), salah seorang warga setempat menduga, kecelakaan terjadi karena sopir tak menguasai medan jalan. Menurutnya, saat memasuki tanjakan, kendaraan terlihat berhenti lalu mundur lagi dan akhirnya terguling.  

"Pas ditanjakan kendaraannya berhenti lalu mundur lagi dan terguling," ujarnya, Ahad (12/7/2020).

Tak lama kemudian, lanjut Asep, di lokasi yang sama disaat warga sedang mengatur arus lalu lintas sebuah kendaraan pribadi jenis Toyota Kijang nyaris mengalami kecelakaan yang sama. Namun beruntung kendaraan tersebut keburu dibantu warga dengan cara mengganjal ban belakang dan sebagian menahan badan mobil, sehingga mobil pun tertahan.

Baca Juga: Prabowo Beri Nama Rantis 4x4 Teranyar Produk PT Pindad Maung

"Alhamdulillah mobil tak mundur lagi. Kalau tidak tertahan kemungkinan nasibnya akan sama, mundur lagi ke bawah," ucapnya.

Ade (37), warga lainnya menyebutkan, dalam sebulan terahir ini atau sejak dibukanya kembali objek wisata di Kabupaten Garut, volume kendaraan menuju makam Godog memang terlihat meningkat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X