PIALA DUNIA 2022: Brazil Pulang Kampung Lebih Awal, Kalah Adu Pinalti, Kroasia Masuk Semi Final Piala Dunia

- 10 Desember 2022, 01:44 WIB
Kroasia melaju ke babak semi final Piala Dunia setelah mengalahkan Brazil yang terpaksa pulang kampung duluan lewat drama adu pinalti
Kroasia melaju ke babak semi final Piala Dunia setelah mengalahkan Brazil yang terpaksa pulang kampung duluan lewat drama adu pinalti /fifa

GALAMEDIA NEWS- Kroasia tim yang pertama masuk semi final Piala Dunia 2022 setelah berhasil mengalahkan Brazil lewat adu pinalti yang berlangsung di Educational City Stadium Qatar Sabtu 9 Desember 2022 dinihari.

Kemenangan Kroasia tersebut membuat Brazil pulang kampung lebih awal setelah mengalami kekalahan menyakitkan lewat drama adu pinalti dengan skor 4-2.

Kemenangan Kroasia masuk semi final Piala Dunia 2022 dan memaksa Brazil pulang kampung lebih awal, berarti tinggal menyisakan satu tim asal Amerika Latin yakni Argentina yang bermain melawan Belanda.

Baca Juga: Brasil Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Kroasia Unggul Melalui Adul Penalti

Kedua tim Brazil dan Kroasia sama kuat hingga babak kedua berakhir skor berimbang 0-0, sehingga harus dilanjutkan pada babak tambahan waktu.

Brasil sempat berhasil unggul 1-0 lewat gol indah Neymar pada babak pertama perpanjangan waktu. Namun, Kroasia secara dramatis mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di penghujung babak kedua perpanjangan waktu lewat sepakan Petković.

Skor 1-1 memaksa pertandingan berlanjut ke babak adu penalti. Nasib sial menghantui Brasil pada babak adu penalti kali ini.

Dua dari empat penendang mereka, yakni Rodrygo dan Marquinhos gagal menjalankan tugasnya. Sementara Empat penendang Kroasia semuanya berhasil mengelabui Alisson.

Hasil ini membawa mereka melaju ke babak semifinal Piala Dunia Qatar 2022. Mereka akan menunggu pemenang antara Belanda dan Argentina yang baru akan bermain.

Baca Juga: Liburan Yuk! Rekomendasi 5 Tempat Wisata Jogja Hits, Tempat Nongkrong Asyik dan Romantis, View Instagramable

Sebenarnya pada babak pertama Brazil banyak peluang peluang namun tidak membuahkan gol seperti tendangan Vinicius Junior berhasil diantisipasi oleh kiper Dominik Livakovic.

Selanjutnya Kroasia terus menekan dan menebar ancaman dibabak pertama, umpan Mario Pasalic ke kotak penalti Brazil, tapi bola tidak bisa dikuasai dengan baik oleh Ivan Perisic sehingga bisa dihalau pemain belakan Brazil.

Babak pertama akan berakhir, Brazil terus mendobrak gawang KRoasia, melalui tendangan bebas Neymar tidak menembus pagar hidup pemain.

Ancaman terus dilakukan Brazil sehingga awal babak kedua setidaknya ada tiga peluang namun tak juga membuahkan gol hingga babak kedua berakhir.

Baca Juga: KLIK LANGSUNG LINK LIVE STREAMING Kroasia vs Brasil Piala Dunia 2022 di Sini, Laga Segera Berlangsung

Susunan Pemain

Kroasia: Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Mario Pasalic (Nikola Vlasic 72'), Andrej Kramaric (Bruno Petkovic 72'), Ivan Perisic.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x