Waspada! Aksi Penipuan Online Meningkat di Tengah Pandemi Corona

- 16 Juli 2020, 15:57 WIB
Ilustrasi penipuan online.
Ilustrasi penipuan online. //Pexels/Negative space

GALAMEDIA - Seiring meningkatnya aktivitas online selama pandemi Covid-19, penipuan secara online juga menunjukkaan tren yang sama.

Para penipu kian gencar melaksanakan aksinya secara online dengan menggunakan berbagai modus terbaru. Termasuk menyasar ranah investasi saham yang saat ini sudah serba daring (dalam jaringan).

"Pada umumnya sasaran utama para penipu adalah membobol akun para investor," ujar Head of Marketing IPOT dari PT Indo Premier Sekuritas, Paramita Sari, Kamis 16 Juli 2020.

Baca Juga: Heboh, Ayu Ting Ting Posting Foto Alat Tes Kehamilan, Hasilnya Positif!

"Mereka ini mengincar username, password dan secure PIN yang sebenarnya sifatnya pribadi atau personal," tambah Paramita seperti dilaporkan wartawan PR, Yulistyne Kasumaningrum.

Oleh karena itu, ujar Paramita, pihaknya terus mengingatkan para investor untuk selalu menjaga kerahasiaan username, password, secure PIN, dan data pribadi penting lainnya.

Masyarakat diimbau jangan pernah memberikan data-data personal tersebut kepada siapa pun. Paramita menegaskan, Indo Premier tidak pernah meminta data-data personal ini untuk alasan apa pun.

Baca Juga: Madrid Vs Villarreal: Ini Dia Link Live Streamingnya Dini Hari Nanti

"Jangan pernah memberikan username dan PIN kepada siapa pun, termasuk mereka yang mengaku-ngaku dari Indo Premier," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x