Kota Bandung Gelar CAR FREE NIGHT Jelang Malam Tahun Baru 2023, Simak Jalan yang Harus Dihindari

- 22 Desember 2022, 19:25 WIB
Jalan Asia Afrika bakal ditutup di malam menjelang Tahun Baru 2023.
Jalan Asia Afrika bakal ditutup di malam menjelang Tahun Baru 2023. /Dok. PRFM/

GALAMEDIA NEWS - Kota Bandung bakal menggelar Car Free Night di masa menjelang malam pergantian Tahun 2023 atau Malam Tahun Baru 2023.

Kegiatan Car Free Night bakal digelar di Jalan Asia Afrika. Ruas jalan tersebut nantinya hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki.

Terkait hal itu Polrestabes Bandung meminta para wisatawan yang akan berlibur ke Kota Bandung, untuk merencanakan tujuan tempat parkir bagi kendaraannya.

"Bandung ini memang sudah sedemikian rupa, harus maklum, yang berkunjung ke Kota Bandung harus menyiapkan dan merencanakan di mana parkirnya," kata Aswin, Kamis 22 Desember 2022.

Tak hanya di Jalan Asia Afrika yang bakal ditutup, wisatawan juga diprediksi bakal memadati wilayah sekitarnya, mulai dari Jalan Braga, Jalan Cikapundung Barat, Jalan Soekarno, hingga Jalan Lengkong.

Baca Juga: KEMENAG Buka SELEKSI PPPK 2022, DAFTAR di SINI, Ada 49.549 Formasi yang Tersedia
 
Jika ada wisatawan dari luar kota maupun dari dalam kota yang hendak berkunjung ke CFN Asia Afrika, maka ia menganjurkan untuk mencari tempat parkir di gedung-gedung atau di mal yang ada di sekitar wilayah tersebut.
 
"Yang jelas pada malam pergantian tahun, di Asia Afrika hanya yang boleh berjalan kaki saja," kata dia.

Baca Juga: Tumbal Kanjeng Iblis Film Horor Perdana Sheryl Sheinafia, Tayang Hari Ini di Bioskop
 
Dia pun berharap para wisatawan yang nantinya sudah merencanakan tempat parkir kendaraannya itu bisa meminimalisir kepadatan lalu lintas di jalan-jalan pusat Kota Bandung.

"Kita menginginkan mobil kendaraan di Bandung itu semuanya berjalan, tidak ada yang berhenti atau stuck, sampai crowded," katanya.***

Editor: Shiddik Zaenudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x