KOTA BANDUNG Bakal Semakin Padat di Masa Libur Natal dan Tahun Baru 2023

- 19 Desember 2022, 20:44 WIB
Libur panjang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat,  akan mengerahkan 163 unit armada.
Libur panjang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat, akan mengerahkan 163 unit armada. /Portal Bandung Timur/heriyanto/

GALAMEDIA NEWS - Di masa Libur Natal dan Tahun Baru 2023, sebanyak 1,3 juta orang bakal menyerbu Kota Bandung.

Kondisi itu dapat menyebabkan Kota Bandung menjadi semakin padat sehingga pergerakan masyarakat bisa menjadi tersendat.

"Diperkirakan ada 1,3 juta orang yang akan datang. Jika ditambahkan dengan warga tentunya sangat padat," kata Kepala Dishub Kota Bandung Dadang Darmawan Senin 19 Desember 2022.
 
Disebutkan, Kota Bandung merupakan daerah kedua setelah Yogyakarta yang biasa ramai dikunjungi orang untuk berwisata di akhir tahun.

Untuk itu, ia mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan pihak kepolisian.
 
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun, lanjut dia, telah menyiapkan tiga pos pengawasan khusus untuk momen libur akhir tahun itu. Yaki ATCS Balai Kota, Terminal Leuwipanjang, dan Terminal Cicaheum.

Baca Juga: Makna dan Dalil Asmaul Husna Al Mukmin, Al Muhaimin dan Al Aziz
 
Dikatakan, 250 personel Dishub Kota Bandung telah disiagakan untuk mengatur lalu lintas yang berpotensi dipadati masyarakat yang berkunjung ke Kota Bandung.
 
"Penempatan petugas siap 24 Jam mulai dari 22 Desember 2022 sampai dengan 3 Januari 2023," kata dia.

Baca Juga: 44 Juta Warga Bergerak di Masa Libur NATAL dan TAHUN BARU, Presiden Jokowi Berikan Peringatan

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna meminta masyarakat Bandung atau dari luar Bandung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19, meski kini situasinya sudah melandai.
 
Momen libur akhir tahun itu harus dipastikan situasinya akan berjalan aman dan kondusif tanpa gangguan ketertiban apapun.***

Editor: Shiddik Zaenudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x