Budayawan Betawi Ridwan Saidi Wafat, Ini Profil dan Perjalanan Karir, Pernah Dikritik Warga Ciamis

- 25 Desember 2022, 14:54 WIB
Budayawan Betawi Ridwan Saidi wafat, ini profil dan perjalanan karir, pernah dikritik warga Ciamis karena pernyataan kontraversialnya. karena pernyataan kontraversialnya
Budayawan Betawi Ridwan Saidi wafat, ini profil dan perjalanan karir, pernah dikritik warga Ciamis karena pernyataan kontraversialnya. karena pernyataan kontraversialnya /ANTARA/

GALAMEDIANEWS - Budayawan Betawi Ridwan Saidi wafat, ini profil dan perjalanan karir, pernah dikritik warga Ciamis karena pernyataan kontraversialnya.

Kabar duka datang dari Ridwan Saidi, Budayawan Betawi yang meninggal dunia pukul 08.35 Minggu 25 Desember 2022 di RSPI Bintaro, Jakarta.

Sebelumnya, Ridwan Saidi dilarikan ke rumah sakit karena pecah pembuluh darah.

Kepergian budayawan berusia 80 tahun ini mengundang banyak simpati baik dari kawan maupun yang berseberangan pendapat dengannya selama ini.

Semasa hidup, Ridwan Saidi dikenal sebagai Budayawan Betawi yang lugas menyampaikan buah pikirannya.

Baca Juga: PROFIL BIODATA Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang Dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat

Salah satu sahabatnya, Fadli Zon mengunggah postingan di twitter yang menyatakan kehilangan atas kepergian Ridwan Saidi.

"Selamat jalan Bang Ridwan Saidi … Innalillahi wainnailaihi raajiun. Kabar dr putra-putri beliau Bang Ridwan Saidi telah wafat pagi ini jam 08.35 WIB di RSPI Bintaro. Insya Allah husnul khotimah. Bang RS seorg teman diskusi yg luar biasa, wawasan dan pengalamannya luas. Al Fatihah," begitu isi postingan Fadli Zon.

Profil Ridwan Saidi

Tidak hanya sebagai budayawan, Ridwan Saidi juga dikenal sebagai sejarawan juga tokoh intelektual Islam.

Halaman:

Editor: Fasya Askanti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x