Terus Berkurang, Pasien Positif Klaster Secapa AD Bandung Tersisa 840 Orang, 16 Orang Dirawat di RS

- 19 Juli 2020, 11:44 WIB
Dokumentasi - Gerbang Secapa AD, Jalan Abdul Hamid, Kota Bandung, Jawa Barat.
Dokumentasi - Gerbang Secapa AD, Jalan Abdul Hamid, Kota Bandung, Jawa Barat. /

GALAMEDIA - Dari hasil lab uji Polymerase Chain Reaction (PCR) swab kedua pasien di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) Bandung hingga Ahad (19/7/2020), ada sembilan pasien yang memiliki hasil negatif Covid-19 (virus corona).

Dengan hasil terbaru itu, dari 1.308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, saat ini jumlahnya sudah 468 sembuh sehingga menjadi tinggal 840 orang.

Menurut keterangan Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigjen Nefra Firddaus, dari 840 pasien positif yang masih tersisa, beberapa dirawat di RS TNI AD Dustira, Bandung sedangkan sebagian besar menjalani isolasi di Secapa AD Bandung.

Baca Juga: Pencipta Hujan di Bulan Juni Wafat, Selamat Jalan Sapardi Djoko Damono

“Dari 840 pasien positif Covid-19 di Secapa AD tersebut, 16 masih dirawat di RS TNI AD Dustira, Bandung, sedangkan 824 lainnya berada di Secapa AD (isolasi) tanpa keluhan apapun,” jelas Brigjen Nefra dalam keterangan persnya.

Secapa AD dikonfirmasi menjadi klaster baru penyebaram virus corona pada awal Juli lalu. Saat itu Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan bahwa ditemukan 1.262 kasus di Secapa AD, dengan 17 di antaranya dirawat di Rumah sakit Dustira.

Baca Juga: Miliki Gejala Tersendiri, Ilmuwan Inggris Sebut Virus Corona Terbagi Dalam Enam Jenis

Dengan hasil tes PCR terbaru ini, terlihat bahwa jumlah kasus positif Covid-19 sudah semakin berkurang dari yang dilaporkan pada awal Juli.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x